Walikota Medan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musholla Medan Club

dibaca 169 pembaca

Walikota Medan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musholla Medan Club

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi meletakkan batu pertama tanda dimulainya perluasan pembangunan Musholla yang terletak di halaman Medan Club, Jalan Kartini, Jumat (17/3). Dengan diperluasnya Musholla Medan Club ini akan semakin mempermudah pengunjung maupun pengurus untuk melakukan kegiatan ibadah sholat lima waktu.

Dikatakan Walikota Medan, peletakkan batu pertama musholla Medan Club ini merupakan satu refleksi dari kesadaran imaniah yang tertanam di hati para pengurus Medan Club, yang sudah tentu terwujud dari satu komitmen dan dukungan kuat atas perlunya sarana umum bagi kepentingan bersama.

"Musholla merupakan cermin tali ukhuwwah umat dalam bingkai dimensi sosial. Artinya di tempat ini masyarakat muslim akan dapat menempatkan dirinya secara utuh, baik jasmani maupun rohani sehingga diharapkan akan muncul sosok - sosok manusia dengan kepribadian seorang mukmin", katanya.

Dijelaskan Eldin, senantiasa memberi dukungan terhadap kegiatan yang mengandung nilai positif. Apalagi upaya peningkatan kualitas tempat ibadah yang ada di Kota Medan merupakan komitmen kita bersama serta menjadi salah satu program prioritas pembangunan dalam sektor keimanan.

"Selama ini rumah ibadah bukan hanya berperan sebagai tempat pengabdian umat terhadap pencipta semata, melainkan sebagai pusat kegiatan umat yang tentunya berkaitan dengan kemaslahatan serta upaya pererat ukhuwah islamiyah", ujar Eldin.

Selanjutnya Walikota Medan, berpesan kepada pengurus pembangunan musholla Medan Club untuk dapat melaksanakan pembangunan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan serta memanfaatkan anggaran secara maksimal agar kualitas fisiknya dapat direalisasikan sebagaimana harapan bersama.

Ketua Pembangunan Musholla Medan Club, M Shaf Lubis menjelaskan bahwa perluasan Musholla ini dilakukan karena untuk lebih mempermudah pengunjung maupun pengurus Medan club dalam melaksanakan ibadah sholat lima waktu. Sebab selama ini dinilainya Musholla tidak dapat menampung banyak jamaah yang sholat.

"Dengan diperluasanya Musholla ini, diharapkan pengunjung Medan club semakin ramai dan mereka dapat nyaman selama berada disini, karena dapat menunaikan ibadah sholat di musholla ini", kata Shaf Lubis.

Dijelaskan Shaf Lubis, dana yang diperlukan untuk memperluas musholla ini sekitar Rp 500 juta. Seluruh dana ini berasal dari seluruh pengurus Medan Club yang saat ini berjumlah 200 orang. Untuk itu diharapkan seluruh pengurus dapat berpartisipasi guna menyelesaikan pembangunan perluasan musholla medan club ini.

"Dana yang saat ini sudah terkumpul berjumlah Rp 200 juta. Ini baru sebagian dari pengurus Medan Club. Musholla ini ditargetkan akan selesai dalam 5 bulan kedepan agar dapat segera digunakan bagi pengunjung dan pengurus medan Club", ungkapnya.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan