Walikota Medan Hadiri Pembukaan Ekonomi Mandiri Siswa (EMAS) Al-Fityan School Medan

dibaca 192 pembaca

Walikota Medan Hadiri Pembukaan Ekonomi Mandiri Siswa (EMAS) Al-Fityan School Medan

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Drs Hasan Basri MM menghadiri pembukaan Ekonomi Mandiri Siswa (Emas) Al-Fityan School Medan di Jalan Keluarga, Kec. Medan Selayang, Sabtu (11/3).

Dalam sambutannya Hasan Basri mengaku sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya kegiatan ini, sebab kegiatan seperti ini mengajarkan para siswa untuk berprilaku mandiri serta kreatif dari sejak usia dini.

Selain itu, Hasan juga menjelaskan Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan sangat mendukung tumbuh kembangnya pendidikan bagi anak. Saat ini Dinas Pendidikan Kota Medan telah memiliki program berupa pemberian pendidikan yang berkualitas, terjangkau dan tanpa diskriminasi bagi setiap anak di Kota Medan.

"Pendidikan itu sangat penting bagi setiap anak, guna menumbuh kembangkan pola fikir, sikap, mental dan sosiologisnya, karena itu setiap anak berhak untuk memproleh pendidikan baik itu di sekolah maupun dirumah", kata Hasan Basri.

Diakhir sambutan, Hasan Basri berpesan kepada para guru Al-Fityan School Medan agar mendidik anak-anak dengan penuh kasih sayang dan keikhlasan "anggap anak-anak ini sebagai buah kasih sayang yang harus kita besarkan, jangan berikan hukuman kepada mereka yang dapat menyebabkan mereka menjadi takut, tetapi berikan kebebasan pada mereka namun tetap diawasi", pesan Hasan Basri.

Sementara itu Direktur Al-Fityan School Medan menyampaikan ucapan terimakasih kepada para orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada Al-Fityan School untuk mendidik anak-anaknya. "Ini merupakan wujud dan konsisten kami untuk membentuk kemandirian pada anak-anak kita", ujarya.

Sumber Berita : Dinas Kominfo Kota Medan