Wali Kota Terima Audiensi UIN Sumut, IMM dan PP Medan

dibaca 116 pembaca

Wali Kota Terima Audiensi UIN Sumut, IMM dan PP Medan

Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi mengharapkan Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut tetap melahirkan ulama yang dapat membawa kehidupan umat kepada kebaikan. Harapan ini disampaikannya saat menerima audiensi Wakil Rektor UIN Sumut Prof Dr Syafaruddin MPd didampingi Ketua Dewan Senat Prof M Hatta dan Kepala Biro Rektor Drs Abdul Rahim, Jumat (10/3) di rumah dinasnya.

Eldin menyebutkan, masyarakat percaya lulusan UIN memiliki pengetahuan soal keagamaan. Kepercayaan masyarakat ini bisa dijaga UIN dengan cara tetap melahirkan lulusan yang memiliki idealisme dan karakter yang berakhlak baik. “UIN harus terus berkembang dan menjadi laboratorium yang melahirkan ulama dan pemikir Islam yang tetap dapat menjadi panutan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Wakil Rektor UIN Sumut Prof Dr Syafaruddin MPd menyambut baik harapan Wali Kota Medan. Dia menyebutkan pihaknya terus mengembangkan UIN menjadi Universitas Islam yang andal dan melahirkan lulusan yang berbobot.

Dalam kesempatan itu, Syafaruddin juga mengungkapkan rencana UIN untuk memperingati Setahun Wafatnya Prof Dr Nur Ahmad Fadhil Lubis.Peringatan ini akan dilangsungkan di Hotel Aryaduta pada Selasa, 21 Maret 2017, dengan menggelar sebuah seminar yang akan mengetengahkan pemikiran-pemikiran Islam dari Nur Ahmad Fadil.

Pada hari yang sama, Wali Kota Medan juga menerima audiensi dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Medan.Organisasi kemahasiswaan ini menyampaikan kepada Eldin bahwa mereka akan menyelenggarakan acara Milad pada 14 Maret di UIN Sumut. “Kami mengharapkan Bapak WaliKota Medan dapat hadir pada acara Milad nanti,” ujar Ketua IMM Medan, Ridho Anwar pada Wali Kota Medan.

Ridho yang didampingi segenap pengurus IMM lainnya mengatakan, kehadiran Wali Kota dapat menjadi semangat dan motivasi bagi mereka untuk dapat berbuat lebih baik lagi dalam membesarkan organisasi. Menanggapi ini, Wali Kota mengatakan, akan berusaha hadir pada acara itu jika memang tidak ada berhalangan.

Orang nomor satu di jajaran Pemko Medan ini mengungkapkan kebanggaannya pada aktivis IMM yang tetap bisa berorganisasi dengan tidak meninggalkan perkuliahan. “Kalian adalah kader bangsa dan calon pemimpin ke depan. Karena itu, teruslah menimba ilmu dan pengalaman untuk kebaikan di masa depan. Hindarkan diri dari kegiatan yang tidak terpuji,”pesannya.

Pada hari itu juga, Wali Kota Medan juga menerima audiensi dari MPC Pemuda Pancasila (PP) Medan yang diketuai AR Batubara. Kunjungan segenap pengurus MPC PP Medan ini untuk menyampaikan kepada Wali Kota tentang kegiatan Bakti Sosial pada 20-23 Maret di Lapangan Tanah Enam Ratus, Medan Marelan.

Dalam bakti sosial itu, terang AR Batubara, akan digelar kegiatan sunat massal dan operasi bibir sumbing. Selain itu, juga digelar Festival Marhaban dan MTQ untuk remaja. “Berkaitan dengan kegiatan sunat massal dan operasi bibir sumbing, kami mengharapkan Pemko Medan dapat memberikan bantuan tenaga medis dari Dinas Kesehatan,” harapnya.

Wali Kota Medan menyambut baik kegiatan yang diadakan MPC Medan ini. Dia mengungkapkan, Pemko Medan akan selalu mendukung kegiatan dan program yang berorientasi pada kepentingan masyarakat. “Karena itu kita akan bantu tenaga medis untuk mendukung bakti sosial tersebut agar berlangsung sukses dan lancar,”sebut Eldin. Dalam kesempatan itu, Eldin berpesan agar MPC PP Medan tetap konsisten melakukan kegiatan yang berpihak kepada kepentingan masyarakat. Sekecil apa pun kegiatan itu, asal bermanfaat bagi masyarakat, tentu akan dikenang. 


Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan