Walikota Medan Dukung Digelar Munas Ikatan Sarjana Katolik Indonesia

dibaca 114 pembaca

Walikota Medan Dukung Digelar Munas Ikatan Sarjana Katolik Indonesia

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi mendukung digelarnya Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) yang akan digelar di Kota Medan pada 24 sampai 27 Maret 2017 di Katolik Center. Diharapkan pertemuan nasional ini dapat memberikan manfaat yang positif khususnya bagi pembangunan Kota Medan.

Dukungan ini disampaikan Walikota Medan ketika menerima Audiensi Ketua ISKA Sumut Drs Hendrik Sitompul MM dan Ketua ISKA Medan Maruli Tarigan bersama pengurus lainnya di rumah dinas Walikota Medan, jalan Sudirman, Kamis (9/3).

Walikota Medan didampingi Kepala Kesbangpolinmas Kota Medan Drs Ceko Wakhda Ritonga mengatakan pemerintah Kota Medan menyambut baik setiap kegiatan atau pertemuan yang akan digelar di kota Medan. Apalagi pertemuan tersebut berskala nasional tentunya akan berdampak pada pembangunan kota terutama di sektor pendapatan.

"Kota Medan siap dijadikan tempat pertemuan berskala Nasional. Artinya para peserta Munas ISKA yang berasal dari seluruh Indonesia dapat menikmati wisata yang ada di kota ini, tentunya hal ini akan berdampak pada PAD kota Medan di sektor Pariwisata. Atas dasar itu saya mendukungnya", kata Walikota.

Ketua ISKA Sumatera Utara Drs Hendrik Sitompul MM mengatakan DPD ISKA Sumut diberi amanah oleh pengurus Pusat ISKA untuk menggelar Musyawarah Nasional di Kota Medan. Artinya Kota Medan diberi kepercayaan untuk pertemuan ini, oleh sebab itu dukungan dari Walikota Medan sangat dibutuhkan.

"Munas ISKA ini akan  digelar dari tanggal 24 - 27 Maret 2017 di Katolik Center Medan, dengan jumlah peserta 300 orang dari seluruh DPD maupun DPC se Indonesia. Rencananya Munas ini akan dibuka oleh Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan", kata Hendrik Sitompul yang juga merupakan anggota DPRD Medan dari Partai Demokrat.

Dijelaskan Hendrik, pada Munas ISKA yang digelar selama 3 hari ini selain akan menentukan Ketua Umum DPP ISKA juga akan diisi dengan seminar nasional terkait Pariwisata dan Ketahanan Nasional. Kemudian dihari terakhir para peserta akan melakukan kunjungan ke Danau toba. Tentunya Munas ISKA ini akan berdampak bagi umat Katolik yang ada di Kota Medan

" Kami berharap Pemko Medan dapat memberi perhatian lebih kepada umat Katolik yang ada disini, apalagi ternyata di Jajaran Pemko Medan terdapat 857 ASN yang beragama Kristen Katolik. Artinya umat katolik ini dapat dirangkul dengan digelar ibadah bersama", harap Hendrik.

Menanggapi hal tersebut Walikota Medan menjelaskan bahwa saat ini Pemko Medan merangkul seluruh umat beragama, untuk umat Katolik yang ada di Jajaran Pemko Medan, pada jumat ini (10/3) akan digelar Ibadah bersama di Katolik Center. "ibadah ini akan dilakukan rutin, hal ini sebagai pembinaan iman khususnya umat kristiani", ungkap Eldin.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan