Walikota Medan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Muslimin

dibaca 70 pembaca

Walikota Medan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Muslimin

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi diwakili Kabag Agama Kota Medan Drs Ilyas M.Pd didampingi Camat Medan Denai Hendra Asmilan SIP meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Muslimin di Jalan Tangguk Bongkar V No1. Kecamatan Medan Denai, Kamis (9/3).


Dalam kesempatan itu Kabag Agama Kota Medan Drs Ilyas M.Pd mengucapkan selamat kepada badan kenajiran Masjid Muslimin yang telah bertekad membangun masjid muslimin ini. Karena dalam sebuah hadist dari Ustman Bin Affan dimana Rasulullah pernah bersabda "Barangsiapa yang membangun masjid karena Allah Taala maka allah akan membangunkan baginya rumah disurga". Hadist tersebut menunjukkan besarnya keutamaan dan ganjaran pahala bagi orang yang membangun masjid di dunia.


"Kita jangan pernah takut untuk membangun rumah Allah SWT, karena allah pasti menggantinya dengan berlipat ganda."kata Ilyas.


Selanjutnya Ilyas berharap Masjid Muslimin ini nantinya tidak hanya digunakan masyarakat untuk beribadah saja, melainkan juga digunakan untuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan.


"Mari kita jadikan masjid muslimin ini sebagai pusat segala aktivitas masyarakat sekitar baik itu kegiatan keagamaan maupun keragaman aktivitas lainya, sehingga diharapkan dari masjid ini akan lahir kader-kader pemersatu masyarakat yang mampu menjaga ketertiban lingkungan dan kota Medan yang kita cintai."harap Ilyas.


Sementara itu Ketua BKM Masjid Muslimin mengatakan masjid ini dibangun atas dasar swadaya masyarakat. Rencananya masjid ini akan dibangun menjadi dua tingkat sehingga mampu lebih banyak menampung jumlah jemaah yang ingin beribadah.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan