Walikota Medan Hadiri Milad Ke - 60 UMSU

dibaca 189 pembaca

Walikota Medan Hadiri Milad Ke - 60 UMSU

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si menghadiri Resepsi Milad ke - 60 Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Aula Umsu, Jalan Muchtar Basri, Rabu (8/3/2017). Diharapkan di Milad ke - 60 ini Umsu menjadi Universitas terbaik di Sumut khususnya Kota Medan dalam menghasilkan generasi muda yang cerdas dan beriman.
 
Milad UMSU ke - 60 ini dihadiri Gubernur Sumut Ir. H. T. Erry Nuradi, Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nasir , Anggota Komisi Yudisial RI Farid Wajedi, Ketua Kopertis Wilayah Sumut Prof. Dr. Dian Armanto, Wakil Walikota Siantar Herviansyah Noor, Ketua MUI Medan Prof. Mohd Hatta, Kadis Pendidikan Kota Medan Drs. Hasan Basri, Rektor Universitas Medan Area dan para Civitas Akademisi Umsu.
 
Dikatakan Gubsu, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Sumut yang melahirkan generasi muda yang cerdas dan berakhlak, tentunya selama berkiprah 60 tahun, UMSU telah banyak mencerdaskan masyarakat dan diharapkan dapat terus berkembang dan menjadi kebanggaan masyarakat Sumut. "Atas nama Pemerintah Provinsi Sumut saya mengucapkan selamat kepada UMSU yang selama 60 tahun telah banyak mendukung pembangunan, khususnya di bidang pendidikan di Sumut. Kemudian UMSU salah satu universitas terbaik di Sumut diharapkan terus berkembang dan mampu menjadi kebanggaan masyarakat Sumut,” Kata Erry Nuradi.
 
Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si berharap di Milad ke - 60, UMSU dapat terus berprestasi dan meningkatkan kualitas pendidikannya, tidak hanya peserta didik tetapi juga tenaga pengajar yang berkompeten guna melahirkan generasi muda yang cerdas dan beriman. Selain itu kedepannya diharapkan UMSU menjadi Salah satu Universitas swasta yang terbaik di Medan. "Selamat Milad Ke - 60 UMSU, semoga kedepannya dapat melahirkan generasi muda yang unggul, cerdas dan terpercaya", Kata Walikota Medan yang juga merupakan Mahasiswa S2 di Pasca Sarjana Ilmu Hukum UMSU.
 
Sementara itu Rektor UMSU Dr. Agussani M.AP,  di Milad ke - 60, UMSU terus berkembang meningkatkan mutu pendidikannya. Saat ini UMSU memiliki beberapa program studi baik Diploma, Sarjana maupun Pascasarjana yaitu 1 program D3, 8 program studi S1 dan 8 Program studi Magister. Dengan memiliki 3 Gedung, selain di Jalan Kapt Muctar Basri juga di Jalan Denai kampus Pasca sarjana dan di Jalan Gedung Arca Kampus Kedokteran yang saat ini mendapatkan akreditasi B. "Saat ini Jumlah keseluruhan Mahasiswa baik program Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana sebanyak 22.325 mahasiswa. Dengan jumlah tenaga pengajar yang terdiri 60 Tenaga Dokter, 3 Guru Besar dan 450 Dosen tetap. Kedepannya UMSU akan meningkatkan SDM tenaga pengajar", katanya.
 
Agussani juga menjelaskan Kedepannya UMSU telah memprogramkan akan membuka Program Doktor yaitu S3 ilmu Hukum yang akan dibuka pada semester genap tahun depan. "Mudah - mudahan Program Doktor ini dapat menjadikan UMSU semakin menjadi Universitas terbaik di Sumut dan Kota Medan", ujarnya.
 
Peringatan Milad ke 60 UMSU ini juga ditandai dengan penyerahan cenderamata berupa buku yang merupakan hasil tulisan Para guru Besar UMSU. Selain Walikota Medan, Cenderamata juga diserahkan kepada Gubsu dan Wakil Wali Kota Siantar.
 
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan