Rapat Koordinasi Matangkan Persiapan MTQ ke - 50 Kota Medan

dibaca 163 pembaca

Rapat Koordinasi Matangkan Persiapan MTQ ke - 50 Kota Medan

Walikota Medan Diwakili Asisten Pemerintahan Setda Kota Medan Drs Musaddad memimpin Rapat Koordinasi Persiapan MTQ ke -50 Tingkat Kota Medan di Balai Kota, Selasa (28/2). Rapat Koordinasi ini membahas uraian tugas masing - masing SKPD termasuk Jajaran Kecamatan guna mensukseskan penyelenggaraan MTQ ke -50 Tingkat Kota Medan yang akan dilaksanakan pada 18 sampai 25 Maret 2017.

Dihadapan Ketua LPTQ Kota Medan Palit Muda Harahap, Perwakilan Kantor Agama Kota Medan, Unsur Muspida, Pimpinan SKPD dan Camat, Musadada menyampaikan beberapa arahan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi, diantaranya MTQ Ke - 50 Tingkat Kota Medan yang akan dilaksanakan di Jalan Tritura simpang Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Medan Amplas ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Kemarin Bapak Walikota telah meninjau langsung lokasi MTQ, beliau berpesan kepada Dinas PU untuk memperhatikan pembuatan saluran parit yang bagus, karena ini musim penghujan, jangan sampai lokasi digenangin air. Selain itu Dinas Pertamanan dan Kebersihan memastikan ketersediannya Air pada WC Umum dan Lampu Penerangan di Lokasi MTQ", katanya.

Dijelaskan Musadad, untuk Dinas Kesehatan dan P2K menyediakan Mobil Ambulance dan Mobil Pemadam Kebakaran lengkap dengan petugasnga di Lokasi selama digelarnya MTQ. Kemudian untuk Dinas Perhubungan berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian guna mengatur lalu lintas di sekitar lokasi MTQ, apalagi disaat pawai taaruf tentunya akan terjadi kemacetan sebab jalur yang dilewati merupakan jalan lintas provinsi.

"Dinas Kominfo agar dapat menginfokan kepada warga Kota Medan melalui Siaran Keliling untuk mensukseskan MTQ ke -50 dan mempublikasikan melalui Baliho dan Radio. Untuk Dinas Satpol PP agar dapat menurunkan petugasnya guna mengamankan lokasi selama digelarnya MTQ dari pedagang asongan dan kaki lima", jelas Musadad.

Selanjutnya untuk Jajaran Kecamatan, Musadad menghimbau agar mengisi stand Kecamatan yang telah disediakan dan menurunkan Lurah, Kepling dan Warganya untuk dapat mengikuti Pawai Taaruf dan meramaikan pembukaan dan penutupan MTQ. Dekorasi Stand Kecamatan Sebaik mungkin karena akan dinilai dengan Panitia.

"Mari Kita bekerja sama untuk mensukseskan penyelenggaraan MTQ ke -50 Tahun 2017, selain untuk mencari Kafilah Tilawatil Quran yang terbaik, pagelaran MTQ diharapakan dapat menjadi wisata rohani tahunan di Kota Medan", ujar Musadad.

Sumber Berita : Dinas Kominfo Kota Medan