Wali Kota Ajak Warga Senam Jantung Sehat Besok Pagi

dibaca 78 pembaca

Wali Kota Ajak Warga Senam Jantung Sehat Besok Pagi

Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengajak seluruh warga Kota Medan untuk datang  beramai-ramai  mengikuti senam jantung sehat di Lapangan Merdeka, Minggu (26/2) pagi. Selain senam yang untuk merawat dan menjaga kesehatan Jantung, warga juga dapat mengikuti sejumlah kegiatan olahraga lainnya.

Dikatakan Wali Kota, senam jantung sehat ini merupakan  kegiatan  rutin dilaksanakan Pemko Medan hasil kerjasama Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI)  Sumatera Utara.

“Senam jantung ini kita lakukan untuk mengajak warga Kota Medan, terutama yang telah berusia lanjut untuk  menjaga sekaligus merawat kesehatan jantungnya. Jika rutin mengikuti senam jantung ini, insya Allah akan terhindar dari penyakit jantung,” kata Wali Kota

Untuk mendukung senam jantung sehat ini, jelas Wali Kota, Pemko Medan selalu mendatangkan sejumlah instruktur yang telah berpengalaman, sehingga semua gerakan yang dilakukan benar-benar  untuk menyehatkan jantung. Oleh karenanya Wali Kota berharap agar warga dapat meluangkan waktunya mengikuti senam jantung sehat tersebut.
 
Apalagi papar mantan Wakil Wali kota dan Sekda Kota Medan ini, penyakit jantung saat ini merupakan penyakit penyebab kematian nomor satu di Indonesia.  Meski demikian tidak sedikit yang remeh akan penyakit jantung ini sehingga berakhir dengan fatal. “Untuk itu marilah kita selalu merawat dan menjaga kesehatan jantung kita dengan rutin mengikuti senam jantung ini,” pesannya.

Dikatakan Eldin, senam jantung ini dilaksanakan mulai 06.30 WIB.  Untuk itu dia berharap agar warga sudah berada di Lapangan Merdeka sekitar pukul 06.00 WIB, agar tidak ketinggalan gerakan-gerakan yang ditampilkan oleh  para instruktur.
.
“Senam jantung sehat ini tidak lama namun semua gerakan yang dilakukan untuk memperlancar peredaran darah, sehingga tidak menyebabkan terjadinya penyumbatan yang menjadi pemicu terjadinya penyakit jantung. Jadi senam ini sangat penting, terutama bagi warga yang telah berusia lanjut karena performa sudah berkurang,” jelasnya.

Selain senam jantung, warga juga dapat  mengikuti olahraga lainnya seperti bersepeda, jogging, lari maupun jalan santai. “Untuk itu saya mengajak masyarakat untuk membawa anggota keluarganya masing-masing. Selain berolahraga, kita juga dapat menjadikan ajang ini untuk meningkatkan tali silaturahmi,” ungkapnya.


Sumber: Dinas Kominfo Kota Medan