Wali Kota Medan Buka Perhelatan Sister Business Perdasama Perak dan APPINSU

dibaca 96 pembaca

Wali Kota Medan Buka Perhelatan Sister Business Perdasama Perak dan APPINSU

Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSI membuka acara Sister Business Perdasama Perak dan Asosiasi Pengusaha Perempuan Indonesia Sumut (APPINSU) yang bertajuk “Entrepreneur of Millenium”, Sabtu (25/02/2017) di Hotel Garuda Plaza Medan.

Turut  hadir dalam acara itu Hj Rita Maharani SH yang merupakan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Medan juga Ketua TP PKK Kota Medan. Perhelatan yang mempertemukan perempuan pengusaha Perak Malaysia dan Medan itu diwarnai dengan pameran berbagai produk khas dan kebanggaan Medan. Salah satu stand yang begitu menarik perhatian adalah stand Maharani Gallery yang memajangkan berbagai busana berbahan Batik Medan.

Di samping itu, turut juga dipajangkan berbagai hasil kerajinan tangan berupa tas maupun dompet juga aneka kuliner. Dalam sambutannya sebelum membuka acara tersebut, Wali Kota mengapresiasi upaya segenap pengusaha perempuan yang tergabung dalam Perdasama Perak dan APPINSU yang menggelarkan ajang “Entrepreneur of Millenium” ini. Menurutnya, kegiatan ini memotivasi dan melahirkan sumberdaya manusia yang memiliki intelektual, mampu menjadi agen perubahan dalam pembangunan dan memiliki jiwa inovatif kreatif.

“Di samping itu, kegiatan ini juga dapat memotivasi dan melahirkan SDM yang mempunyai kemampuan kewirausahaan yang bisa menciptakan peluang usaha, serta berkemampuan membangun jejaring usaha beretika professional sehingga dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat dan mampu mengembangkan industri daerah yang kompetitif,” ujar Eldin di hadapan Ketua Perdasama Perak Suhaida Binti Kasim, Pendiri APPINSU Dewi Budiarti Teruna Jasa Said dan segenap pengusaha perempuan Sumut dan Malaysia itu.

Eldin berharap, kunjungan rombongan Perdasama Perak ke Medan dapat menjadi momentum peningkatan kerjasama perdagangan dan pertukaran informasi bisnis antara Medan dan Perak“Event ini juga saya harapkan dapat meningkatkan nilai tawar bagi peserta, khususnya pelaku UMKM dan merangsang mereka untuk meningkatkan produksi serta kualitas serta memperluas pasar hingga ke luar negeri,” ungkapnya seraya mengharapkan kegiatan ini nantinya akan melahirkan kesepakatan yang menguntung bagi pelaku bisnis di Medan dan Perak.

Pada bagian lain, Wali Kota juga menyebutkan pemberlakuan Masyarakat Ekonomi Asean memberikan kesempatan pelaku UMKM untuk lebih memperkenalkan produknya ke pasar tunggal Asia Tenggara. “Tentunya untuk dapat bersaing,harus terus dilakukan usaha meningkatkan kualitas,” ucap Eldin yang setelah menyampaikan sambutannya melakukan pemukulan gong sebagai tanda dibukanya perhelatan tersebut.

Sebelumnya, Ketua Perdasama Perak, Suhaida Binti Kasim mengungkapkan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dari Pemko Medan maupun para pengusaha perempuan yang tergabung juga dalam APPINSU ini.

Dia juga mengharapkan, perhelatan ini dapat membuka peluang baru bisnis bagi pelaku usaha di Medan maupun Perak. “Dengan ada kerja sama dan kesepakatan yang baik antara pengusaha perempuan di Sumut dan Perak, kita yakin akan menghasilkan kebaikan bersama,” ucapnya. Usai pembukaan, Eldin dan Rita Maharani didampingi oleh Suhaida Binti Kasim, Dewi Budiarti Teruna Jasa Saiddan segenap pengurus APPINSU meninjau berbagai stand. Eldin juga tampak berdialog dengan pelaku UMKM yang memajangkan produknya di ajang tersebut.

 

Sumber: Dinas Kominfo Kota Medan