Akhyar Minta Masyarakat Berpartisipasi Dukung Porwil

dibaca 128 pembaca

Akhyar Minta Masyarakat Berpartisipasi Dukung  Porwil

Wakil Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution M.Si mendukung penuh digelarnya Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) III Kota Medan tahun 2017. Selain menjadi ajang pembinaan atlet-atlet berbakat, diharapkannya juga masyarakat dapat berpartisipasi untuk mensukseskan perhelatan olahraga  yang akan melibatkan seluruh atlet dari 21 kecamatan di Kota Medan tersebut.

Dukungan ini disampaikan Wakil Walikota didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga (kadispora) kota Medan, Mara Husin Lubis, SH ketika menerima pengurus KONI Medan di Balai Kota Medan, Rabu (21/2/2017). Untuk itulah Akhyar minta kepada seluruh panitia yang terlibat dalam pelaksanaan Porwil III ini agar bekerja lebih keras. “Saya tidak ingin kegiatan ini hanya untuk melahirkan atlit-atlit berbakat saja, tetapi bagaimana kita upayakan supaya masyarakat berpartisipasi mendukungnya. Apabila masyarakat berpartisipasi mendukung kegiatan ini, berarti event ini benar-benar menjadi milik masyarakat,” kata Akhyar.

Untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam Porwil ini, Akhyar minta agar gaungnya disebarluaskan di tengah-tengah masyarakat. Oleh karenanya mantan anggota DPRD Medan ini, minta kepada Kadispora agar mengumpulkan seluruh camat untuk mensosialisasikan Porwil kepada masyarakat.

Selain itu, kata Akhyar, Kadispora juga harus berkoordinasi penuh dengan pengurus KONI Kota Medan sehingga Porwil III berjalan dengan sukses seperti yang diharapkan. Dia berharap pelaksanaan Porwil yang digelar tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, Porwil ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mewujudkan keinginan Walikota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si menjadikan Medan sebagai kota atlit.

Ketua KONI Medan, Edi Sibarani didampingi pengurus lainnya menjelaskan, pembukaan porwil akan dipusatkan di Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (29/4/2017). Sedangkan, penutupannya dilaksanakan di Kecamatan Medan Deli,  Sabtu (13/5). “Pelaksanaannya seperti tahun lalu, 21 kecamatan kita bagi dalam 3 wilayah,” jelas Edi. Menurut Edi, Porwil III ini akan mempertandingkan 29 cabang olahraga (cabor) dan diperkirakan akan diikuti 3.000 sampai 4.000 orang atlit dari 21 kecamatan yang ada di Kota Medan. “Demi suksesnya pelaksanaan Porwil III  ini, kami tentunya minta dukungan penuh Pemko Medan,” ungkap Edi.

Sebelumnya, Wakil Walikota juga menerima pengurus DPD Puja Kesuma Kota Medan. Kunjungan ini bermaksud mengundang Walikota Medan untuk menghadiri Musda Puja Kesuma Kota Medan yang akan berlangsung pada 26 Februari mendatang di Avros.

Ketua Pujakesuma Medan, Hartono Ewadi, SE SH  menyebutkan, pihaknya mengharapkan kehadiran Walikota Medan atau Wakil Walikota Medan untuk membuka Musda tersebut. Dalam kesempatan itu, dia menyebutkan, Puja Kesuma Medan merasa bagian dari Medan rumah Kita. “Kita ingin terus terlibat dalam pembangunan kota ini,” kata Hartono seraya menyebutkan, banyak pula anggota Puja Kesuma Medan yang menjadi Kepala Lingkungan di berbagai kelurahan di Medan.

Menanggapi ini, Akhyar mengungkap, Pemko Medan sangat mendukung diadakannya Musda Puja Kesuma ini. Bagi Pemko Medan, setiap warga maupun organisasi kemasyarakatan yang memberikan kontribusi pada pembangunan di segala bidang memang harus mendapat dukungan. “Pemko Medan tentu sangat terbuka atas keterlibatan masyarakat dalam pembangunan dan dengan banyaknya anggota Puja Kesuma menjadi kepala lingkungan, menurut saya itu juga merupakan kontribusi yang cukup baik,” ucapnya. 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan