Wakil Walikota Medan Dukung Program Kerja Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Medan

dibaca 111 pembaca

Wakil Walikota Medan Dukung Program Kerja Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Medan

Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si mendukung program kerja Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Medan dibidang pemberantasan narkoba. Menurut Wakil Walikota, di usia mereka yang masih tergolong muda, para pengurus ikatan pelajar muhammadiyah Kota Medan ini sudah tergerak membantu bangsa menyelamatkan generasi muda dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Dukungan ini disampaikan Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si saat menerima audiensi dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Medan, di Kantor Walikota Medan, Selasa (21/2/2017). Turut mendampingi Wakil Walikota dalam audiensi ini Kabag Humas Kota Medan M. Rasyid Ridho Nasution S.STP dan Kabag agama Kota Medan Drs. Ilyas M.Pd.

Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Medan yang diketuai oleh Khairunnisa Isyarah Tanjung didampingi para pengurus mengatakan Ikatan Pelajar Muhammadiayah merupakan organisasi pelajar yang bergerak dibidang sosial, ekonomi dan pendidikan.

Saat ini Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Medan memiliki program pokok berupa pemberantasan narkoba dikalangan pelajar dan kewirausahaan. "Kami rutin menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba bagi para pelajar-pelajar di kota Medan, selain itu kami juga aktif berwirausaha, dengan mengeluarkan produk cup cake yang dipasarkan ke masyarakat melalui anggota-anggota yang ada di ranting, bagi anggota yang berhasil menjual cup cake terbanyak akan diberikan reward sebagai bentuk penghargaan," kata Khairunnisa.

Selain memperkenalkan program kepengurusan ikatan pelajar muhammadiyah, dalam kesempatan itu Khairunnisa juga mengundang Wakil Walikota Medan agar berkenan hadir pada pelantikan kepengurusan ikatan pelajar muhammadiyah kota Medan priode 2016 - 2018. Pelantikan kepengurusan ini rencananya digelar pada tanggal 25 Februari mendatang bertempat di Hotel Madani Medan. "Kami berharap bapak Wakil Walikota berkenan hadir saat pelantikan kami nanti dan memberikan kata sambutan," harap Kharunnisa.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Walikota Medan merasa bangga kepada para pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Medan, sebab program yang dimiliki ikatan pelajar ini terfokus kepada pemberantasan narkoba dikalangan pelajar kota Medan. "Saat ini model perang yang palig gampang digunakan ialah narkoba, Dimana narkoba dijadikan pola untuk menguasasi masyarakat indonesia khususnya para generasi mudanya. Apabila seluruh generasi muda telah terkena narkoba, maka negara ini akan mudah di eksploitasi oleh negara lain, karena itu saya sangat bangga kepada adik-adik yang peduli terhadap pemberantasan narkoba, ini merupakan jihad karena adik-adik berperan menyelamatkan anak bangsa." kata Wakil Walikota.

Disamping itu, Wakil Walikota juga menyampaikan apresiasinya terkait program kewirausahaan yang dikembangkan Ikatan PelajarMuhammadiyah Kota Medan, Karena dalam berwirausaha semua ilmu digunakan baik itu kecekatan, pelayanan, kepercayaan, keramah tamahan Dan lainnya. "Saya sangat senang adik-adik tidak lagi berorientasi mencari pekerjaan, tetapi sudah berfikir bagaimana cara berwirausaha, melalui usaha yang dikembangkan ini saya berharap kedepannya adik-adik mampu memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat." harap Wakil Walikota.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan