Kecamatan Medan Belawan gelar Musrenbang tingkat Kecamatan

dibaca 228 pembaca

Kecamatan Medan Belawan gelar Musrenbang tingkat Kecamatan

Kecamatan Medan Belawan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, di aula Kantor Camat Medan Belawan, Senin (20/2). Musrenbang ini dipimpin langsung oleh Kabid Fisik dan Tata Ruang Bappeda Kota Medan Ir Makmur Sitanggang MSi.

Turut hadir pula Camat Medan Belawan Rudi Faizal Lubis AP MSi, perwakilan dari masing-masing SKPD terkait dilingkungan Pemko Medan, para Lurah sekecamatan Medan Belawan, serta segenap tamu yang hadir.

Kabid Fisik dan Tata Ruang Bappeda Kota Medan Ir Makmur Sitanggang MSi mengatakan Musrenbang Kecamatan merupakan musyawarah yang dilakukan ditingkat Kecamatan guna memperoleh masukan dari masyararakat terkait rencana kerja Kecamatan dan SKPD di tahun 2018.

"Seluruh masukan yang telah diproleh dari masyarakat pada saat rembuk warga dan musrenbang Kelurahan akan ditampung di Musrenbang Kecamatan ini dan hasilnya nanti akan dilanjutkan ke Musrenbang tingkat Kota Medan,"kata Makmur.

Untuk itu melalui Musrenbang Kecamatan ini, Makmur berharap usulan yang disampaikan merupakan usulan prioritas dari masing-masing kelurahan yang sesuai dengan program prioritas Pemerintah Kota Medan.

"Saya berharap bapak/ibu dari Kelurahan dapat menyampaikan usulan prioritas dari masing-masing Kelurahan sehingga dapat diputuskan di tingkat kecamatan untuk selanjutnya di usulkan ke Musrenbang tingkat Kota Medan,"harap Makmur.

Sementara itu Camat Medan Belawan Rudi Faizal Lubis menjelaskan Belawan merupakan pintu masuk bagian utara Kota Medan, hingga saat ini pembangunan di Kecamatan Medan Belawan ini terus mengalami peningkatan khususnya di sektor infrastruktur jalan raya. Namun disamping itu, di Belawan juga kerap terjadi tindak kriminalitas berupa pencurian.

"Tingginya peredaran narkoba disinyalir menjadi salah satu pemicu maraknya pencurian di Belawan, permasalahan ini juga akan kita sampaikan untuk dijadikan bahan masukan pada musrenbang tingkat kota Medan,"ujar Rudi.

Tidak hanya itu saja, pembangunan gedung upt Dinas Pendidikan dan gedung MUI Kec. Medan Belawan juga menjadi bahan masukan dalam musrenbang kecamatan ini. Dari hasil Musrenbang di tingkat Kecamatan ini, Rudi berharap dapat diperjuangkan di tingkat Musrenbang Kota Medan sehingga dapat direalisasikan pada tahun 2018.

"Kita ingin apa yang diputuskan hari ini dapat diperjuangkan pada Musrenbang tingkat kota Medan sehingga dapat direalisasikan pada tahun 2018,"harap Rudi.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan