MTQ Ke - 50 Tingkat Kecamatan Medan Petisah Dibuka

dibaca 403 pembaca

MTQ Ke - 50 Tingkat Kecamatan Medan Petisah Dibuka

Sebanyak 63 Qori dan Qoriah mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke - 50 tingkat Kecamatan Medan Petisah, Rabu (15/2/2017) di Mesjid Ar Ridhwan, Jalan Ayahanda, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

MTQ ke - 50 tingkat Kecamatan ini dibuka langsung oleh Camat Medan Petisah Rakhmat A. Syahputra Harapap S.STP. Turut hadir Danramil 01/MB, Lurah se-Kecamatan Medan Petisah, Perwakilan MUI dan KUA kecamatan dan Tokoh Masyarakat.

Camat Medan Petisah Rakhmat A. Syahputra Harahap mengatakan, MTQ ke - 50 tingkat kecamatan ini diikuti 63 Qori dan Qoriah mulai dari golongan anak - anak putra - putri dan golongan dewasa putra - putri yang merupakan perwakilan dari 7 Kelurahan dan 16 Lingkungan yang ada di Kecamatan Medan Petisah. "MTQ ini digelar untuk meningkatkan minat membaca kitab suci termasuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada  Allah SWT sebagai syiar Islam, sekaligus mempersiapkan para qori dan qoriah untuk berlaga di MTQ tingkat Kota Medan" katanya. 

Selain itu menurut Rakhmat, Melalui MTQ ini dapat menjaring para qori dan qoriah yang berprestasi untuk mengikuti MTQ di tingkat Kota Medan serta tingkat Provinsi dan tingkat nasional nantinya dan jika berprestasi dapat membawa nama baik Kota Medan khususnya Kecamatan Medan Petisah.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan