Petugas Satpol PP Jaring Pengemis Gadungan

dibaca 251 pembaca

Petugas Satpol PP Jaring Pengemis Gadungan

Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan menggelar razia Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) di seputaran Jalan Guru Patimpus Medan, Minggu (12/4). Kedatangan petugas membuat sejumlah gepeng berlarian guna menghindar dari razia.

Dengan kesigapan petugas Satpol PP, salah satu pengemis berhasil terjaring oleh petugas. Lelaki remaja ini tidak dapat berlari dikarenakan kakinya cacat, akan tetapi petugas curiga dengan kaki remaja tersebut. Kemudian petugas menyuruh membuka celana yang dia kenakan.

Setelah dibuka, ternyata kecurigaan petugas benar, kaki lelaki remaja tersebut tidak cacat melainkan dilipatnya sehingga kelihatan cacat. Hal ini dia lakukan agar pengendara bermotor merasa kasian dan iba sehingga memberikan sejumlah uang kepadanya.

Kasat Pol PP M Sofyan mengatakan, Razia Gepeng ini rutin digelar Satpol PP guna menekan angka maraknya gepeng di setiap persimpangan jalan di Kota Medan. Apalagi disinyalir saat ini semakin marak pengemis yang masih sehat jasmaninya meminta - minta di jalanan.

"Razia kali ini, petugas menjaring seorang lelaki berumur sekitar 25 tahun yang mengemis di persimpangan jalan, dengan kondisi kakinya cacat. Rupanya setelah diperiksa ternyata kaki lelaki yang mengemis tersebut normal dan dapat berdiri tegak. Artinya lelaki tersebut pengemis gadungan, dia sengaja melipat kakinya agar orang merasa iba. Untuk itu razia gepeng ini akan terus dilakukan", kata Sofyan.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan