Walikota Apresiasi Revitalisasi Taman Beringin

dibaca 263 pembaca

Walikota Apresiasi Revitalisasi Taman Beringin

Walikota Medan Drs. Dzulmi Eldin S, M.Si diwakili Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan M. Husni, SE, M.Si melaunching penggunaan Taman Beringin Medan yang telah direvitalisasi oleh PT Unilever Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangkaian Kampanye Bright Future “Selamat Tinggal Dunia Lama”, Minggu (12/2) di Taman Beringin Medan.

Dalam sambutan Walikota Medan yang disampaikan oleh Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan M. Husni, Pemko Medan mengapresiasi program revitalisasi Taman Beringin Medan oleh PT Unilever Indonesia.

Menurutnya, hal ini sebagai bentuk kerjasama pihak swasta dengan Pemerintah Kota Medan dalam pembangunan kota.

“Ini semua adalah buah karya kita bersama antara Pemko Medan dengan PT Unilever Indonesia, meskipun dalam suasana hujan tidak mengurangi semangat semua pihak untuk sama-sama melaunching penggunaan taman kota yang tepat berhadapan langsung dengan Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara,” ujarnya.

Untuk itu Husni menyampaikan terima kasih kepada PT Unilever Indonesia yang telah berkontribusi dalam pembangunan Kota Medan melalui revitalisasi taman kota.

“Program kita tahun ini, seluruh taman akan direvitalisasi, konsentrasi awalnya ada pada 6 taman kota: Taman Ahmad Yani, Taman Beringin, Taman Gajah Mada, Taman Teladan, Lapangan Merdeka Medan, dan Taman Cadika,” sambung Husni.

Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan ini juga berharap pemanfaatan fasilitas yang ada di Taman Beringin Medan ini dapat dimaksimalkan sebagai media interaksi dan edukasi alam warga Kota Medan, khususnya anak-anak, karena Taman Beringin ini telah dilengkapi dengan arena permainan anak yang dapat mengedukasi anak-anak di Kota Medan.

“Taman adalah bagian dari alam. Ditengah gemerlap kota modern yang dipenuhi puluhan Mall, anak harus diedukasi dengan mengajaknya bermain ke taman kota, mengenalkan alam agar anak tumbuh dekat dengan alam, sehingga generasi masa depan kita tetap dapat terus melestarikan kekayaan alam yang ada,” lanjut Husni.

Sementara itu Area Sales Manager Medan PT Unilever Indonesia, Amin Kurniyadi menuturkan bahwa Kota Medan merupakan salah satu dari 5 (lima) kota di Indonesia selain Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Makassar yang dijadikan area program Kampanye Bright Future “Selamat Tinggal Dunia Lama” melalui program hibah bantuan revitalisasi taman dan area bermain anak.

“Tidak hanya membangun fasilitas taman bermain, bekerjasama dengan Heart Indo, juga dilakukan penyuluhan dan edukasi pola hidup sehat kepada masyarakat dan siswa-siswi di Kota Medan,” lanjut Amin.

Usai peresmiannya, Husni didampingi Camat Medan Amplas, Zulfakhri Ahmadi mengitari Taman Beringin Medan menikmati sejuknya udara pagi di area pepohonan rindang sambil melihat hasil revitalisasi taman seperti penyediaan kran air bersih, melihat arena permainan anak, dan fasilitas lainnya yang ada di taman tersebut.

Sumber Berita : Dinas Kominfo Kota Medan