Walikota Medan Tinjau Lokasi Pelaksanaan MTQ Ke-50 Tingkat Kota Medan

dibaca 351 pembaca

Walikota Medan Tinjau Lokasi Pelaksanaan MTQ Ke-50 Tingkat Kota Medan

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si meninjau lokasi pelaksanaan MTQ ke-50 tingkat Kota Medan tahun 2017 dijalan Tritura, Kecamatan Medan Amplas, Senin (6/2/2017). Peninjauan yang dilakukan ini guna melihat langsung sudah sejauh mana persiapan lokasi penyelenggaraan MTQ ke-50 yang akan diadakan bulan Maret mendatang.
 
Setibanya dilokasi, Walikota Medan yang hadir didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Khairul Syahnan, ST, M.AP, Kepala Dinas Perumahan,Kawasan Perkim dan Penataan Ruang Kota Medan Ir. Samporno Pohan, MT, dan Camat Medan Amplas Zulfakhri Ahmasi, S.Sos melihat langsung lahan yang menjadi lokasi penyelenggaraan MTQ sedang diratakan menggunakan alat berat milik Dinas PU, bahkan pengerjaan ini dilakukan selama 24 jam penuh secara bergantian oleh petugas PU guna memaksimalkan persiapan lokasi acara.
 
Walikota Medan meminta agar pengerjaan lokasi MTQ ini harus segera diselesaikan secepatnya sehingga pelaksanaanya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. "Mudahan-mudahan lokasi MTQ ini dapat secepatnya selesai dan kita bisa melaksanakan MTQ tahun ini," kata Walikota Medan.
 
Menurut Walikota Medan, luas lahan yang menjadi tempat berlangsungnya MTQ ke 50 ini sudah cukup memadai, oleh karena itu, demi semaraknya pelaksaan MTQ ini Walikota Medan telah menginstruksikan jajaranya agar segera berkoordinasi menyiapkan sarana dan prasarana pelaksaan MTQ. "Saya telah instruksikan kepada jajaran agar meyiapkan segala yang diperlukan demi kelancaran pelaksanaan MTQ ini sehingga dapat berlangsung meriah," ungkapnya.
 
Sementara itu Camat Medan Amplas Zulfakhri Ahmasi, S.Sos mengaku siap mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan MTQ yang rutin digelar Pemko Medan setiap tahunnya. "Pada prinsipnya kami siap mendukung terselenggaranya MTQ ini, tugas kami disini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar gaung dari MTQ ini dapat dirasakan oleh seluruh warga, khususnya warga kecamatan Medan Amplas," kata Camat Medan Amplas ini juga menjelaskan, lahan yang akan menjadi lokasi pelaksanaan MTQ ini berukuran 4.8 Ha sehingga dinilai sangat memadai untuk menyelenggarakan event sebesar MTQ tingkat Kota Medan. "Dengan lokasi sebesar ini, diyakini penyelenggaran MTQ akan berlangsung sukses, parkir kendaraan juga akan kita tempatkan didalam sehingga memberikan rasa nyaman bagi para pengunjung dan tidak akan menyebabkan kemacetan," jelas Zulfakhri.
 
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan