Walikota Medan Tekan Sirine Tanda Diresmikannya Pembangunan Masjid Agung Medan

dibaca 196 pembaca

Walikota Medan Tekan Sirine Tanda Diresmikannya Pembangunan Masjid Agung Medan

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si menekan tombol sirine sebagai tanda diresmikannya peletakan tiang pancang pertama pembangunan Masjid Agung Medan, Jum’at (3/2/2017), di Halaman Masjid Agung Medan. Dengan diletakkannya tiang pancang pertama maka secara otomatis pembangunan Masjid Agung Medan ini dimulai.

Peletakan tiang pancang pertama ini turut disaksikan oleh Dandim 0201/BS Kolonel Inf. Bambang Herqutanto, Kakan Kemenag Kota Medan H. Iwan Zulhami, SH, M.AP, Wakil Ketua Umum Panitia Pembangunan Masjid Agung Medan, Musa Idishah, serta Jemaah Masjid Agung Medan.

Usai melakukan penekanan tombol sirine, Walikota Medan menyampaikan harapannya kepada masyarakat Kota Medan agar mendukung pembangunan Masjid Agung Medan sehingga pembangunan dapat selesai tepat waktu dan sesuai dengan yang direncanakan. "Saya berharap kita semua sama-sama mendoakan dan mendukung pembangunan Masjid Agung ini, insya allah pembangunannya dapat berjalan lancar dan sesuai dengan yang direncanakan," Harap Walikota Medan

Selain itu, Walikota Medan juga mengajak seluruh umat muslim yang ada dikota Medan untuk nantinya lebih menyemarakkan Masjid Agung ini, sehingga pembangunan Masjid Agung ini tidak menjadi sia-sia. "Kepada umat muslim, mari kita semarakkan Masjid Agung yang kita cintai ini dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti sholat berjamaah, pengajian maupun kegiatan sosial kemasyarakatan," ajak Walikota Medan. Rencananya pembangunan Masjid Agung Medan ini akan selesai pada bulan Desember 2018, dan akan menjadi Masjid termegah di Asia.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan