Walikota Medan Apresiasi Fun Walk Peduli dan Pencegahan Kanker

dibaca 265 pembaca

Walikota Medan Apresiasi Fun Walk Peduli dan Pencegahan Kanker

Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S Msi mengapresiasi kegiatan Fun Walk  Peduli dan Pencegahan Kanker yang digelar Rumah Sakit Murni Teguh. Kegiatan ini digelar untuk peduli terhadap penyakit kanker, khususnya Kanker usus.

Apresiasi ini disampaikan Walikota Medan ketika menerima Audiensi Pimpinan Rumah Sakit Murni Teguh, di Balai Kota, Kamis (2/2). Menurut Walikota, kegiatan Fun walk ini sangat positif,  khususnya bagi penderita kanker agar mereka dapat termotivasi untuk sembuh dari penyakitnya dan menjalani hidup sehat.

" Kegiatan ini juga bermanfaat untuk warga kota Medan lainnya, sebab dengan berjalan  kita dapat menjaga kesehatan, khususnya pencegahan dan deteksi dini terhadap penyakit kanker", katanya

Pimpinan Rumah Sakit Murni Teguh, dr Mutiara mengatakan kunjungan ini dimaksudkan untuk mengundang Walikota Medan bersama seluruh masyarakat Kota Medan yang peduli terhadap penyakit kanker usus untuk ikut dalam kegiatan bakti sosial dan  funwalk bersama para survival penderita kanker usus pada Sabtu (4/2) mendatang di RSU Murni Teguh Medan.

"Selain funwalk, dalam kesempatan tersebut nantinya akan diselenggarakan juga pemeriksaan kesehatan gratis untuk mendeteksi kemungkinan timbulnya gejala kanker usus sebagai upaya pencegahan dini penyebaran penyakit kanker usus di masyarakat. Hal ini untuk melatih kepekaan masyarakat untuk peduli akan kesehatan dirinya", katanya.
 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

 

Komunitas Gadget