Bunda PAUD Kembali Serahkan APE untuk Anak Paud dan TK

dibaca 270 pembaca

Bunda PAUD Kembali Serahkan APE untuk Anak Paud dan TK

Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kota Medan, Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin kembali menyerahkan bantuan alat permainan edukatif (APE). Kali ini giliran Taman Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di 7 kecamatan yang mendapatkan bantuan tersebut. Penyerahan bantuan  APE yang terakhir di tahun 2017 ini dilakukan di halaman depan Kantor Camat Medan Maimun, Selasa (23/1/2017).

Adapun tujuh kecamatan yang mendapatkan bantuan APE ini masing-masing Kecamatan Medan Maimun, Medan Area, Medan Timur, Medan Perjuangan, Medan Denai, Medan Helvetia serta Medan Tembung. Dengan penyerahan ini, seluruh kecamatan di Kota Medan telah mendapatkan bantuan APE. Sebelumnya, Hj. Rita juga telah menyerahkan bantuan serupa untuk 14 kecamatan lainnya yang dipusatkan di Kecamatan Medan Johor dan Medan Belawan.

Didampingi  Ketua  Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak - Kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Medan, Ny. Nurul Khairani Akhyar, Hj. Rita Maharani berharap agar bantuan APE yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sekaligus dijadikan sebagai alat permainan di PAUD maupun TK masing-masing. "Dengan penyerahan bantuan APE ini, semoga anak PAUD dan TK yang menjadi binaan kita bisa lebih cerdas, mandiri dan  kreatif. Disamping itu kita harapkan mereka akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa di masa yang akan datang," kata Hj. Rita.

Selanjutnya ibu tiga anak yang juga menjadi penasehat GOPTKI Kota Medan mengungkapkan, bantuan APE yang diberikan ini merupakan bentuk dukungan terhadap program Pemko Medan dalam upaya pembinaan karakter dalam kehidupan keluarga penuh cinta dan kasih sayang. Dijelaskan Hj. Rita, pembinaan itu dilakukan dengan menanamkan sikap prilaku berbudaya dan berkepribadian Indonesia melalui keteladanan orang tua dan orang yang dituakan melalui pengembangan anak sejak usia dini. “Semoga pelayanan pendidikan yang kita berikan kepada anak-anak usia dini ini, dapat membuat mereka tumbuh dan berkembang secara optimal,” harapnya.

Penyerahan bantuan APE ini disaksikan Wakil Walikota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si, sejumlah pimpinan SKPD dan para camat dari tujuh kecamatan yang mendapatkan bantuan tersebut. Usai menyerahkan bantuan, Hj. Rita mengingatkan kepada Bunda PAUD dari tujuh kecamatan itu memantau terus APE yang diberikan di kecamatannya masing-masing. "Saya juga minta agar Bunda PAUD ketujuh kecamatan ini benar-benar melakukan pengawasan, serta terus membina PAUD dan TK yang ada di wilayahnya sehingga dapat lebih maju dan berkembang kedepannya,” harap Hj. Rita Maharani.

Wakil Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution M.Si menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan APE dari GPTKI Kota Medan tersebut. Dikatakannya, kehadiran GOPTKI ini merupakan salah satu upaya Kota Medan untuk menjadikan pendidikan anak sedari dini menjadi pendidikan yang berkualitas. "Pendidikan sejak dini baik itu melalui PAUD maupun TK, sangat dibutuhkan karena anak-anak memiliki daya serap sangat bauik di usia muda. Oleh karena itu saya mengucapkan selamat atas penyerahan bantuan APE untuk anak PAUD maupun TK. Semoga penyerahan bantuan ini akan menjamin hak anak untuk mendapatkan pendidikan terbaik sedari dini demi kepentingan bangsa dan negara Indonesia di masa depan," ungkap Akhyar.

Mantan anggota DPRD Medan ini pun selanjutnya berharap, agar kerjasama yang telah terjalin cukup erat antara Pemko Medan dengan DPC GOPTKI Kota Medan dapat ditingkatkan lebih insentif lagi pada masa mendatang dalam upaya untuk melahirkan anak-anak yang cerdas, mandiri dan kreatif.

Ditempat yang sama Ketua DPC GOPTKI Kota Medan, Ny. Nurul Khairani Akhyar dalam laporannya memaparkan, maksud dan tujuan diserahkannya bantuan APE ini dalam rangka memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana APE bagi anak PAUD maupun TK se-Kota Medan. Dijelaskan Ny. Nurul, APE yang diserahkan ini sebanyak 9 unit dengan perincian 7 unit untuk PAUD dan 2 unit lagi untuk TK. "Ini (Kecamatan Medan Maimun) merupakan penyerahan bantuan APE yang terakhir. Pertama, kira serahkan di Kecamatan Medan Belawan, sedangkan yang kedua di Kecamatan Medan Johor. Berarti semua kecamatan telah mendapatkan bantuan APE untuk PAUD dan TK di Kota Medan," jelas Ny Nurul.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan