Warga Kelurahan Angkrung minta ketersediaan Hydran dan Lampu Penerangan

dibaca 224 pembaca

Warga Kelurahan Angkrung minta ketersediaan Hydran dan Lampu Penerangan

Warga lingkungan V, VI dan VII Kelurahan Angkrung, Kecamatan Medan Polonia meminta kepada Pemko Medan untuk menyediakan Hydran di lingkungan tempat tinggalnya. Keberadaan Hydran dinilai sangat perlu untuk mencegah jika terjadi kebakaran di wilayah tersebut, sebab lingkungan mereka merupakan kawasan padat penduduk.

Permintaan ini disampaikan warga ketika forum rembuk warga yang merupakan program Pemko medan berbasis E- Planning yang digelar di halaman Mesjid Bakti, Kelurahan Angkrung, Sabtu (21/1). Pertemuan ini dipimpin Kasi Pembangunan Kelurahan Angkrung, Fauziah dan menghadirkan perwakilan dari Kotaku Nunung Triati.

Dikatakan Fauziah,  rembuk warga ini bertujuan untuk menyerap aspirasi warga mulai dari tingkat lingkungan sehingga dapat dibawa ke musrembang ditingkat Kelurahan, Kecamatan hingga musrenbang tingkat Kota medan. Artinya jika sebelumnya musrenbang hanya melibatkan kepala lingkungan saat ini warga dapat langsung memberikan masukan dan aspirasi untuk pembangunan di wilayahnya.

Perwakilan Kotaku Nunung Triati mengungkapkan program E- Planning ini merupakan program dari Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) untuk transparansi pembangunan. Program ini baru berjalan di dua Kota yakni di  Kota Surabaya dan Kota Medan. Untuk di Sumut Medan merupakan kota contoh untuk pulau sumatera terkait Program E- Planning. "Artinya warga dapat menyampaikan aspirasinya baik itu dibidang ekonomi, sosial dan pembangunan", katanya.

Dari Hasil rembuk ini, selain meminta ketersediannya Hydran, warga juga meminta untuk penyediaan lampu penerangan jalan, pengaspalan jalan serta drainase yang baik untuk mampu menampung air jika hujan turun.

Selanjutnya setelah diketahui masukan dari warga ini, selanjutnya kepala lingkungan wajib memasukkan ke aplikasi e perencanaan.pemkomedan.go
id agar dapat diakses secara luas oleh masyarakat Medan.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan