Wakil Walikota Medan Pimpin Upacara Kesadaran Nasional di Lingkungan Pemko Medan

dibaca 390 pembaca

Wakil Walikota Medan Pimpin Upacara Kesadaran Nasional di Lingkungan Pemko Medan

Melalui upacara peringatan kesadaran nasional ini diharapkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemko Medan dapat meningkatkan kesadarannya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Sebagaimana, Sapta Prasetya Korpri yang selalu diucapkan bersama-sama.

"Upacara bendera ini harus memberikan spirit bagi kita semua sebagai ASN guna meningkatkan komitmen untuk bekerja lebih bagus lagi, dan lebih baik lagi pada masa yang akan datang," kata Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi saat memberikan amanat pada upacara bendera dalam rangka hari kesadaran nasional, di Halaman depan Kantor Walikota Medan, Selasa (17/1/2017).

Upacara kesadaran nasional ini di ikuti oleh Sekda Kota Medan, Staf Ahli Walikota, para Asisten, Pimpinan SKPD, Camat, serta ASN dilingkungan Pemko Medan.

Mengawali amanatnya, ada beberapa pesan yang disampaikan Wakil Walikota Medan, diantaranya yakni mengawali tahun 2017, seluruh aparatur dilingkungan Pemko Medan harus memiliki spirit dan semangat baru untuk bekerja lebih baik lagi sehingga dapat melaksanakan tugas secara lebih optimal. Selain itu Wakil Walikota juga berpesan agar aparatur bisa lebih berinteraksi ataupun berkomunikasi dengan seluruh stakeholder kota sehingga program-program yang dijalankan didukung oleh masyarakat luas.

"Masyarakat kota tentunya mengharapkan agar kita bisa menyelenggarakan roda pemerintahan dengan lebih efektif, sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan dasar dan pelayanan umum yang lebih baik lagi pada tahun 2017,"kata Wakil Walikota.

Disamping itu, Wakil Walikota juga berpesan agar aparatur Pemko Medan bisa lebih meningkatkan koordinasi efektif, khususnya diantara SKPD, sehingga dapat bekerjasama satu dengan yang lain, saling membantu dan bekerja secara tim.

"Kita juga harus memperkuat mental dan profesionalitas sebagai aparatur sehingga kita tetap kokoh dan lebih resvonsive terhadap berbagai perubahan yang terjadi di lingkungan kita guna menyelenggarakan tupoksi SKPD sebaik-baiknya,"lanjut Wakil Walikota Medan.

Dalam kesempatan ini juga secara khusus Wakil Walikota berpesan agar seluruh SKPD segera melakukan langkah-langkah persiapan yang terkoordinasi, untuk dapat melaksanakan program kerja SKPD dalam tahun 2017.

"Salah satu yang harus segera dipersiapkan adalah proses pengadaan barang dan jasa sehingga rencana kerja yang sudah ditetapkan dapat segera di implementasikan agar masyarakat dapat merasakan manfaat pembangunan secara optimal,"ungkap Wakil Walikota.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan