Wakil Walikota Medan hadiri Milad Muslimat Al-Washliyah ke 81

dibaca 162 pembaca

Wakil Walikota Medan hadiri Milad Muslimat Al-Washliyah ke 81

Wakil Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution, M.Si, didampingi Kabag Agama dan Pendidikan Kota Medan, Drs. Ilyas, M.Pd, menghadiri peringatan Milad Muslimat Al-Washliyah yang ke-81 sekaligus pelantikan pengurus Muslimat Al-Washliyah Kota Medan Periode 2016-2021, Kamis (12/1) di Aula Universitas Al-Washliyah, Jl.Sisingamangaraja XII Medan.

Hadir pada Peringatan Milad Muslimat Al-Washliyah, anggota DPD RI Utusan Sumatera Utara, Drs. H. Rizal Sirait dan Dedi Iskandar Batubara,SH, MH, Pimpinan Pusat Al-Wasliyah Jakarta, DR.Hj.Azizah,MA, Pengurus Pimpinan Daerah Al-Wasliyah Kota Medan, Drs. H. Azam Nasution,MAP, dan Rektor Universitas Al-Washliyah, Prof.DR.Ir.Basaruddin, M.Si.

Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution MSi dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat atas milad ke-81 Muslimat Al-Washliyah. Menurut Wakil Walikota semenjak dibentuk, para wanita muslimat Al-Washliyah sudah bereperan aktif mengisih pembangunan bangsa Indonesia bahkan ketika Indonesia belum merdeka. Kenyataan ini menunjukkan bahwa muslimat Al-Washliyah adalah sosok yang sejak dulu sudah mendobrak nilai-nilai yang ada di masyarakat Indonesia dengan tetap berpegang teguh pada tali keislaman yang kuat.

"Muslimat Al-Washliyah merupakan contoh nyata gambaran sosok ideal wanita islam masa kini. mereka tidak hanya menjadi seorang ibu dan seorang istri, namun juga mampu memainkan peranan yang lebih signifikan dalam peroses pembangunan agama, bangsa dan negara,"ungkap Wakil Walikota.
Wakil Walikota Medan juga berharap kedepannya organisasi Muslimat Al-Washliyah semakin mampu meningkatkan kontribusinya bagi perkembangan wanita di Indonesia khususnya di Kota Medan.

"Saya berharap dimasa mendatang kerjasama yang terjalin cukup erat antara Pemko Medan dengan para wanita Muslimat Al-Washliyah akan makin ditingkatkan lebih intensif lagi, guna memastikan berfungsinya peran para wanita sebagai tiang negara,"Harap Wakil Walikota.
Peringatan Milad Muslimat Al-Washliyah ke-81 di Kota Medan ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution MSi didampingi oleh pengurus Al-Washliyah dan pengurus Muslimat Al-Washliyah Kota Medan.

Sementara itu dalam acara yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Muslimat Al-Washliyah Kota Medan periode 2016-2021, terpilih sebagai Ketua Umum, Dra. Hasnil Aida Nasution, MA, Sekretaris Umum, Dra. Nikmah Marpaung, MA, dan Bendahara Umum, Hj. Wan Suryani, SE, MM,
Ditempat yang sama Ketua Umum Muslimat Al-Washliyah Kota Medan Drs Hasnil Aida Nasution MA menjelaskan Muslimat Al-Washliyah merupakan organisasi wanita yang memiliki program di bidang pendidikan, dakwah, dan amal sosial. Ketiga program pokok tersebut dilakukan untuk mendukung program dari Pemerintah Kota Medan.

"Keberadaan Muslimat Al-Washliyah kota Medan memiliki peran dalam mendukung program Pemko Medan, dukungan tersebut kami tuangkan melalui program pokok yang dimiliki Muslimat Al-Washliyah,"kata Hasnil Aida.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan