Bunda Paud Kota Medan Serahkan Bantuan Alat Pendidikan Edukatif

dibaca 155 pembaca

Bunda Paud Kota Medan Serahkan Bantuan Alat Pendidikan Edukatif

Perkembangan anak usia dini sudah saatnya mendapatkan perhatian serius oleh semua pihak khususnya pemerintah terutama dalam mempersiapkan generasi masa depan bangsa yang sehat, cerdaas dan ceria. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan periode yang penting dalam pembentukan karakter kehidupan anak yang sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing. Demikian diungkapkan Bunda PAUD Kota Medan selaku Penasihat GOPTKI Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin didampingi Ketua GOPTKI Kota Medan, Nurul Khairani Akhyar Nasutin pada acara penyerahan bantuan Alat Pendidikan Edukatif (APE) Dalam kepada PAUD dan TK, Rabu (11/1/2017) di Kantor Camat Medan Belawan.

Pada acara tersebut Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani selaku Penasihat GOPTKI Kota Medan didampingi Ketua GOPTKI Kota Medan Nurul Khairani, Ketua TP PKK Kecamatan Medan Belawan, dr. Era Arianty, Camat Medan Belawan, Rudi F. Lubis, AP, M.Si menyerahkan bantuan APE Dalam kepada anak-anak PAUD dan TK di 4 (empat) kecamatan tersebut.

Hj. Rita Maharani yang juga merupakan Bunda PAUD Kota Medan merasa bahagia melihat perkembangan anak-anak PAUD dan TK di Kota Medan karena menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Dirinya menjelaskan bantuan APE Dalam ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah pada pembinaan terhadap anak PAUD dan TK, oleh karena itu GOPTKI Kota Medan menyerahkan APE Dalam kepada PAUD dan TK yang ada di Kecamatan Medan Belawan, Medan Marelan, Medan Labuhan dan Medan Deli untuk melengkapi sarana dan prasarana pendidikan dan permainan bagi anak-anak. "Saya berharap bantuan APE Dalam dapat dimanfaatkan secara maksimal bagi anak-anak PAUD dan TK untuk merangsang perkembangan minat bakat anak-anak sejak dini. Dengan demikian anak-anak ini nantinya mampu mengarahkan potensi dan kelebihan yang ada pada dirinya ke arah yang lebih baik," lanjutnya.

Kepada Ketua TP PKK Kecamatan di 4 (empat) kecamatan di wilayah Medan bagian utara, Rita Maharani juga berpesan agar benar-benar dapat membina dan memantau PAUD dan TK yang ada di wilayah kerjanya sehingga PAUD dan TK yang ada dapat berkembang sesuai dengan yang diharapkan.

Sementara itu Ketua GOPTKI Kota Medan Nurul Khairani selaku Ketua Panitia menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana alat pendidikan dan permainan anak-anak PAUD dan TK di Kota Medan. "APE Dalam dialokasikan 16 unit kepada masing-masing 7 (tujuh) PAUD dan 9 (sembilan) TK yang tersebar di Kecamatan Medan Belawan, Medan Marelan, Medan Labuhan dan Medan Deli untuk dimanfaatkan bagi perkembangan anak-anak," papar Nurul Khairani.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Camat Medan Marelan, Parlindungan, S.Sos, Camat Medan Labuhan, Arrahman Pane, S.STP, M.AP, Camat Medan Deli, Fery Suhery, S.Sos, Kabid Pendidikan Nonformal Informal dan PAUD Dinas Pendidikan Kota Medan, Dra. Sri Muliani, M.Pd, Guru PAUD dan TK serta anak-anak PAUD dan TK.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan