Kapoldasu dan Istri Kunjungi Maharani Galeri

dibaca 354 pembaca

Kapoldasu dan Istri Kunjungi Maharani Galeri

Kapolda Sumut,  Irjen Pol Rycko Almeza Dahniel bersama istri mengunjungi Maharani Galeri di Jalan Rotan Medan, Senin (9/1). Selain bersilaturahmi, kunjungan ini dilakukan Kapoldasu untuk melihat koleksi Batik Medan dan Songket Deli hasil kreasi tangan dingin Ketua Dekranasda Kota Medan sekaligus Ketua TP PKK Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin.

Kedatangan orang nomor satu di Mapolda Sumut  itu disambut langsung Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi istri, Hj Rita bersama sejumlah pimpinan SKPD beserta pengurus Dekranasda dan TP PKK Kota Medan. Begitu tiba di Maharani  Galeri, Kapoldasu pun dibawa untuk melihat langsung seluruh koleksi Batik Medan dan Songket Deli milik Hj Rita.

Banyak koleksi motif Batik Medan dan Songket yang dipajangkan di Maharani Galeri tersebut, diantaranya motif Bunga Raya, Becak Medan, Menara Tirtanadi, Tembakau Deli dan Istana Maimun. Selain itu ada juga  motif Masjid Raya dan Bunga Terong. Keseluruhan koleksi ini sangat menarik perhatian Kapoldasu beserta istri.

"Jika baju Batik Medan bermotif Masjid Raya ini dipakai saat kita berada di luar kota, tentunya orang - orang akan mengetahui bahwasannya kita berasal dari Medan. Sebab, Masjid Raya sudah menjadi ciri khas maupun ikon Kota Medan,” kata Kapoldasu.

Selanjutnya Kapoldasu beserta istri sangat mengapresiasi Batik Medan dan Songket Deli hasil kreasi Hj Rita. Apalagi batik dan songket itu merupakan hasil kerajinan tangan para pengerajin  di Kota Medan yang merupakan binaan Dekranasda Kota Medan. Dengan semakin terkenalnya Batik Medan dan Songklet Deli ini tentunya akan meningkatkan penghasil para pengerajin batik dan songket di ibukota Provinsi Sumatera Utara tersebut.

"Ayo masyarakat Sumut berbelanja  batik ke Maharani Galeri, sebab koleksi batik  disini sangat cantik dengan mengangkat motif budaya dan gedung bersejarah yang ada di Kota Medan" ungkap Kapoldasu.

Selain Batik Medan dan Songket Deli, Kapoldasu yang hadir didampingi Kapolresta Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho bersama istri juga mengagumi lukisan  dari serbuk teh hasil kerajinan tangan pengerajin UMKM yang menggambarkan Wali Kota lengkap pakaian dinas bersama istri.

Ketua Dekranasda Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda Sumut beserta istri ke Maharani Galeri guna melihat koleksi batik Medan maupun  Songket Deli dengan berbagai motif menarik. "Kedatangan Bapak Kapoldasu beserta istri tentunya menjadi motivasi bagi saya untuk menghasilkan karya yang lebih baik lagi ke depannya,” kata Hj Rita.

Apalagi dalam kunjungan tersebut, Kapoldasu beserta istri sangat tertarik dan membawa pulang  Batik Medan dan Songket Deli dengan berbagai motif. Ketertarikan itu tentunya membuat Hj Rita semakin termotivasi lagi, sebab hasil tangan dinginnya itu benar-benar digemari dan diminati.

"Saya berharap Batik Medan semakin dikenal dan dicintai tidak hanya warga Medan saja tetapi  juga warga Sumut maupun luar Sumut. Dengan semakin diminatinya  Batik Medan dan Songket Deli ini,alhamdulillah  penghasilan para pengerajin  batik dan songket di Kota Medan tentunya semakin bertambah lagi. Hal ini tentunya sangat sesuai dan sejalan dengan keinginan Dekranasda untuk memajukan dan mensejahterakan kehidupan para pengerajin,” ungkap Rita