Antisipasi Pohon Tumbang, Kelurahan di Kecamatan Medan Barat terima Mesin Shinso

dibaca 287 pembaca

Antisipasi Pohon Tumbang, Kelurahan di Kecamatan Medan Barat terima Mesin Shinso

Memasuki awal tahun 2017, curah hujan di Sumatera Utara khususnya kota Medan cukup tinggi. Dengan intensitas hujan tersebut Kecamatan Medan Barat mengantisipasi segala bentuk bencana seperti pohon tumbang dengan menyerahkan mesin Shinso ( alat pemotong kayu) kepada setiap Kelurahan se Kecamatan Medan Barat.

Penyerahan mesin shinso ini diserahkan langsung oleh Camat Medan Barat M Rasyid Ridho SSTP kepada masing - masing lurah di kantornya, Rabu (4/1). Berdasarkan informasi yang diperoleh Dinas Kominfo dari Camat, Diharapkan mesin Shinso ini dapat membantu jika adanya pohon tumbang di wilayah yang luasnya mencapai 6,82 Km tersebut.

Menurut Camat Medan Barat, sebanyak enam mesin dibagikan, nantinya mesin ini akan digunakan sebagai tindakan pertama jika terjadi pohon tumbang. Artinya setiap kelurahan siap siaga mengantisipasi kejadian tersebut.

"1 mesin kita bagikan kepada setiap kelurahan. Hal ini guna Mengantisipasi manakala ada pohon tumbang di wilayah Medan Barat, Mengingat curah hujan yg cukup tinggi, Sehingga bisa cepat teratasi", kata Ridho.

Ridho juga menjelaskan, penyerahan mesin shinso ini juga bekerja sama dengan Dinas Pertamanan Kota Medan. Ini merupakan bentuk sinergitas antara Kecamatan dan SKPD terkait.

Sumber Berita : Dinas Kominfo Kota Medan