Walikota Pimpin Apel Perdana Tahun 2017, 640 ASN Yang Hadir

dibaca 343 pembaca

Walikota Pimpin Apel Perdana Tahun 2017, 640 ASN Yang Hadir

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si memimpin apel pagi hari pertama kerja di tahun 2017 pasca liburan panjang Natal dan Tahun Baru 2017 di halaman tengah Kantor Walikota Medan, Selasa (3/1/2017). Dari 736 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sekretariat Pemko Medan, tercatat 640 orang yang hadir, tanpa keterangan 9 orang, dinas luar 51 orang, Cuti 20 orang serta 11 orang izin.

Apel perdana ini turut dihadiri Sekda Kota Medan Syaiful Bahri Lubis, Asisten, Staf Ahli, Kepala Badan serta kepala Kepala Bagian. Walikota puas melihat tingkat kehadiran ASN cukup tinggi, diharapkannya dapat dipertahankan untuk apel selanjutnya. "Saya mengucapkan terima kasih kepada para pegawai yang telah hadir di apel pagi ini. Saya berharap hal ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi, sehingga tingkat kehadiran para pegawai disetiap apel berikutnya tetap tinggi", kata Eldin.

Menurut Eldin, ketidak hadiran 9 orang ASN itu benar - benar di teliti dan dicek penyebabnya, jika tidak sesuai aturan, maka mereka akan diberikan sanksi sesuai dengan PP No 53 Tahun 2010 tentang disiplin pegawai. "bagi pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan, semoga mereka diberi kesadaran dan nantinya mereka memberikan keterangan tertulis yang jelas," ungkap Eldin. Selanjutnya dihadapan seluruh pegawai yang hadir, Walikota menegaskan agar memulai hari yang baru ini bekerja dengan lebih baik lagi dan terus memberi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Harus bekerja lebih baik dan ikhlas. Apalagi pemerintah juga telah memberikan insentif yang tujuannya untuk memotivasi para pegawai bisa bekerja lebih maksimal lagi, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Untuk tahun 2017 ini insentif akan diukur dari kinerja saudara masing - masing. Artinya jika kinerja saudara baik, maka insentif saudara juga baik, jika tidak maka insentif saudara sesuai dengan kinerjanya", jelas Eldin.

Terkait mengenai pelayanan publik, Walikota mengaku selama tahun 2016 sudah baik dan agar dapat ditingkatkan. Kita bekerja dengan program dan sistem yang lebih baik, kembangkan potensi diri kita semua sebagai abdi negara. "Jangan mengejar jabatan, tunjukkan kemampuan diri saudara nantinya pimpinan dapat menilainya dan saudara akan diberikan oleh pimpinan amanat jabatan sesuai kinerja dan doa, jangan kita saling sikut menyikut. Mari kita berkerja sama menjadikan medan lebih baik lagi", jelas Eldin.

Sebelum mengakhiri arahannya, Walikota kembali menekankan seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan di tahun baru 2017 ini dapat meningkatkan kinerjanya dan melaksanakan tugasnya dengan baik terutama pada bidang pelayanan kepada masyarakat. "Mari kita tingkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat di tahun ini. Terima kasih atas dedikasi saudara di tahun 2016, mari kita bekerja sama saling bergandeng tangan mensukseskan pembangunan Kota Medan", kata Walikota.

Usai memberikan arahan, Walikota bersama Wakil Walikota beserta pejabat di lingkungan Sekretariat Pemko Medan bersilaturahmi dengan seluruh staf. Silaturahmi ini diwujudkan dalam bentuk saling bersalam-salaman disertai ucapan selamat Tahun Baru 2017. Silaturahmi seperti ini sudah menjadi tradisi di lingkungan Sekretariat Pemko Medan pada hari pertama kerja pasca liburan Natal dan Tahun Baru.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan