Wakil Walikota Medan Resmikan Masjid Ikhlasiyah

dibaca 267 pembaca

Wakil Walikota Medan Resmikan Masjid Ikhlasiyah

Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si didampingi Kabag Agama dan Pendidikan Sekretariat Daerah Kota Medan Drs. H. Ilyas M.Pd, meresmikan Masjid Ikhlasiyah yang terletak dijalan Amal luhur, Kecamatan Medan Helvetia, Jumat (30/12/2016). Peresmian Masjid ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Walikota Medan Ir. Akhya Nasution M.Si.
 
Dengan diresmikannya Masjid ini, Wakil Walikota berharap dapat semakin memperkokoh berdirinya pondasi keislaman di sanubari masyarakat Kota Medan khususnya masyarakat yang tinggal di sekitar masjid Ikhlasiyah. "Tentu kita berharap dengan berdirinya masjid ini, masyarakat akan semakin menambah kecintaannya kepada Allah SWT, kecintaan terhadap sosok rasulullah SAW, kecintaan terhadap Al-Quran dan kecintaan terhadap masjid beserta seluruh unsur yang ada didalam rumah Allah ini," harap Wakil Walikota Medan.
 
Disamping itu Wakil Walikota juga berpesan, setelah diresmikannya Masjid ini masyarakat harus mengisinya dengan berbagai aktivitas keagamaan dan jangan dibiarkan kosong melompong tanpa adanya syiar agama didalamnya. "Jadikan Masjid ini sebagai centrum segala aktivitas masyarakat sekitar, baik itu kegiatan keagamaan maupun lainnya, didiklah diri kita dan anak cucu kita untuk mencintai masjid, karena merekalah yang kelak akan menjaga kelangsungan masjid jika kita telah tiada," pesan Wakil Walikota.
 
Sebelumnya ketua BKM Masjid Ikhlasiyah Suroso Rahmad menjelaskan semenjak masjid Ikhlasiyah ini berdiri, Walikota Medan sudah dua kali hadir untuk sholat berjamaah dimasjid ini. "Kehadiran Walikota yang pertama dalam rangka safari ramadhan, dan hari ini hadir kembali untuk meresmikan renovasi masjid Ikhlasiyah ini," jelas Suroso. Tidak hanya itu saja, Suroso juga mengucapkan terimakasih kepada Walikota Medan yang telah melakukan pengorekan parit disekitar wilayah Masjid sehingga mampu mengurangi debit air di wilayah tersebut.
 
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan