Wakil Walikota Medan Resmi Menutup Festival Barzanji Marhaban Ke-16 DPD AMPI Kota Medan

dibaca 217 pembaca

Wakil Walikota Medan Resmi Menutup Festival Barzanji Marhaban Ke-16 DPD AMPI Kota Medan

Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si secara resmi menutup Festival barzanji marhaban ke 16 DPD AMPI kota Medan di pelataran Masjid Raya, Kamis (29/12/2016) malam. Penutupan barzanji marhaban ini ditandai dengan penyerahan piala kepada masing-masing pemenang yang diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Medan.
 
Dengan ditutupnya festival barzanji marhaban ini, Wakil Walikota berharap kegiatan islami seperti ini akan semakin sering diadakan karena memberikan dampak positif bagi masyarakat, apalagi kegiatan islami seperti ini dilaksanakan menjelang penutupan akhir tahun yang biasanya identik dengan perayaan yang bersifat duniawi. "Keselarasan antara duniawi dan ukhrawi seperti inilah yang akan menyeimbangkan kehidupan kita sebagai khalifah di muka bumi, untuk itu saya berharap festival barzanji marhaban seperti ini dapat terus diadakan setiap tahunya dan di ikuti lebih banyak peserta," harap Wakil Walikota.
 
Disamping itu, Wakil Walikota juga menyampaikan apresiasinya kepada DPD AMPI Kota Medan yang telah sukses menyelenggarakan festival ini. Melalui festival ini DPD AMPI Kota Medan telah menunjukkan prestasinya dalam melestarikan budaya seni barzanji marhaban dikota Medan. "Upaya DPD AMPI Kota Medan dalam melestarikan budaya seni barzanji marhaban dikota Medan patut kita apresiasi, ini merupakan prestasi yang luar biasa dari AMPI Kota Medan," kata Wakil Walikota.
 
Sementara itu Ketua DPD AMPI Kota Medan Mulia Asri Rambe, SH menjelaskan Festival barzanji marhaban ini dapat terlaksana berkat kerjasama antara DPD AMPI kota Medan dengan Pemerintah Kota Medan dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga kota Medan.
 
Festival barzanji ini sendiri dilaksanakan setiap tahunya oleh DPD AMPI Kota Medan, untuk itulah Mulia Asri berharap kedepanya semakin banyak peserta yang mengikuti festival ini. "Kami berharap kedepanya semakin banyak peserta yang mengikuti festival ini dan menampilkan kualitas yang lebih baik dari sebelumnya," harap Mulia Asri Rambe.
 
Adapun pemenang dalam festival barzanji marhaban ke 16 DPD AMPI Kota Medan, diantaranya yakni untuk kategori putra juara pertama diraih oleh Group Ipqoh Kabupaten Sergei, sementara itu untuk kategori putri berhasil dimenangkan oleh Group Ipqoh Belawan. Sedangkan untuk juara umum berhasil diraih oleh group Ipqoh Belawan.
 
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan