Wakil Walikota Medan Pimpin Upacara Peringatan Hut Satpam ke -36

dibaca 217 pembaca

Wakil Walikota Medan Pimpin Upacara Peringatan Hut Satpam ke -36

Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution Msi memimpin Upacara HUT Satuan Pengamanan (Satpam)  ke -36 di halaman Mapolrestabes Medan, Jumat (29/12). Dengan tema "Kita Tingkatkan Kompetensi Satpam Indonesia Dengan Melalui Pelatihan dalam Rangka Pelaksanaan Tugas Secara Profesional Modern dan Terpercaya Guna Menciptakan Kualitas Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerjanya", diharapkan Satpam dapat lebih Profesional dalam menjalankan tugasnya.

Hadir pada peringatan HUT Satpam ke 36 tersebut, Wadir Binmas Polda Sumut AKBP Parluatan Siregar  SH Sik, Wakapolrestabes Medan AKBP Mahedi Surinda SH Sik, ketua Asosiasi Profesi Security Indonesia (APSI), Kadis Kominfo Kota Medan Drs Darussalam Pohan MAP, dan Kepala Kesbangpolinmas Kota Medan Ceka Wakhda Ritonga serta undangan lainnya. 

Dikatakan Wakil Walikota dalam Membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian , anggota kesatuan pengamanan memiliki posisi strategis sebagai terdepan dalam rangka upaya menciptakan perlindungan keamanan dunia usaha. Artinya kapolri telah menetapkan kebijakan prioritasnya. Sebagai salah satu dari 11 program prioritas. Yaitu "membangun kesadaran dan partisifasi masyarakat terhadap Kamtibmas".

"Prioritas yang dimaksud yakni penyiapan anggota satpam yang propesional dan memiliki keunggulan bersaing dengan security prefisional asing", kata Akhyar membacakan sambutan Kapolri.

Ditegaskan Akhyar, jangan sampai posisi jabatan security pada industri strategis dan objek vital nasional diduduki oleh orang asing. Posisi security dalam organisasi hendak dipegang oleh anggota satuan pengaman yang memenuhi regulasi yang mengaturnya.

Disamping itu, Wakil Walikota menambahkan agar Satpam meningkatkan koirdinasi dengan pihak kepolisian. Menjalin kerjasama yang baik untuk kepentingan dan menciptakan Kamtibmas yang baik serta dapat bekerja lebih profesional. "Selamat hari Ulang Tahun Satpam Ke-36 mari kita tingkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas pengamanan", ungkap Akhyar.

Selanjutnya Wakil Walikota menyerahkan penghargaan kepada Satpam yang terbaik. Peringatan Hut Satpam ke 36 diisi dengan pemotongan tumpeng dan atraksi senam borgol dan tongkat.

Sumber Berita : Dinas Kominfo Kota Medan