Walikota Medan Hadiri Perayaan Natal DPRD Kota Medan

dibaca 296 pembaca

Walikota Medan Hadiri Perayaan Natal DPRD Kota Medan

Hari natal bagi umat kristiani merupakan momentum untuk melaksanakan ibadah yang amat sakral, sehingga setiap umat kristiani sangat menghormatinya sebagai hari yang amat suci. Natal juga berarti penyerahan kasih tuhan kepada seluruh manusia tanpa melihat latar belakang agama, budaya dan lainnya. Untuk itulah, sudah sepatutnya manusia sebagai hamba tuhan terus memberikan kasih sayang kepada sesama, menebar benih kebaikan dan menghilangkan rasa permusuhan. Demikian disampaikan Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si saat menghadiri perayaan natal Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Medan, Senin (26/12/2016) malam, di gedung DPRD Kota Medan. Turut Hadir dalam perayaan natal tersebut Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon Hutagalung beserta sejumlah anggota DPRD Kota Medan lainnya, Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho SIK,SH,M.Hum, mewakili Dandim 0201/BS Kapt. Inf. AM. Marpaung, para pimpinan SKPD dijajaran Pemko Medan serta para pemuka agama kristiani.

Dihadapan para jemaat natal, Walikota Medan mengatakan perayaan natal tahun ini berlangsung dalam suasana tenang, aman dan damai, hal ini dapat terwujud atas dasar saling percaya dan saling menghormati antar sesama pemeluk agama. "Kita patut bersyukur, karena kita makin mampu menjamin solidaritas dan toleransi diantara sesama pemeluk agama dalam kehidupan yang makin harmonis,"kata Walikota Medan. Lebih lanjut, Walikota menjelaskan bahwa beberapa waktu kedepan akan memasuki tahun baru 2017, tentunya hal tersebut harus dipersiapkan untuk melanjutkan pembangunan bangsa, khususnya kota Medan menuju masa depan yang lebih baik, seperti yang diketahui, pembangunan bangsa adalah sebuah proses panjang yang harus dijalani bersama. Pengalaman menunjukkan, disamping tidak sedikit hasil yang telah dicapai, namun dalam perjalanannya juga tidak pernah sepi dari tantangan dan permasalahan. Oleh karenanya, untuk menghadapi ini semua Walikota mengajak seluruh pemangku kepentingan kota agar bersiap diri dan harus tetap kuat dan tegar seraya terus bersatu dan bekerja keras mewujudkan Kota Medan sebagai rumah kita yang lebih baik kedepannya. "Pemko Medan terus berusaha sekuat tenaga mencari terobosan dan cara baru guna mempercepat kesejahteraan rakyat, penguatan demokrasi dan penegakan keadilan. Inilah saatnya kita bangkit bersama membangun negeri ini dengan cara terus memperkokoh kerukunan kehidupan dengan penuh toleransi, saling menghargai, serta saling menghormati dan mengasihi sehingga ditahun-tahun mendatang kita dapat mencapai hasil yang lebih baik lagi," ajak Walikota Medan.

Sebelumnya Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon hutagalung mengatakan perayaan natal di gedung DPRD Kota Medan ini dapat terselenggara berkat dukungan dari Walikota dan Wakil Walikota Medan yang memiliki toleransi tinggi. Henry juga berharap perayaan natal DPRD ini dapat terus berlangsung setiap tahunnya. Dalam moment perayaan natal tersebut, Henry menyampaikan tiga hal pokok, diantaranya Henry meminta kepada jamaat agar selalu berbagi dengan sesama tanpa memandang agama maupun budaya, selain itu Henry juga mengajak seluruh jamaat agar lebih mendekatkan diri kepada tuhan, dan yang terakhir henry mengajak seluruh anggota DPRD Kota Medan agar senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan