Liga pendidikan kota Medan resmi ditutup

dibaca 184 pembaca

Liga pendidikan kota Medan resmi ditutup

Liga pendidikan kota Medan tahun 2016 resmi di tutup oleh Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi, Sabtu (24/12) di Stadion Teladan Medan. Ajang tahunan ini ditutup dengan ditandai penyerahan piala Walikota Medan yang diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Medan kepada pemenang.

Adapun sekolah yang berhasil menjuarai liga ini yakni untuk tingkat SMA keluar sebagai pemenang SMA N 15 Medan, sedangkan untuk tingkat SLTP berhasil di juarai oleh SLTP N 2 Medan. Masing-masing pemenang berhak membawa pulang piala Walikota Medan beserta uang pembinaan.

Usai menyerahkan piala, Wakil Walikota mengatakan ajang ini merupakan bentuk pembinaan Pemko Medan terhadap sepakbola dikota Medan. 
Melalui liga pendidikan ini Wakil Walikota berharap akan terjaring bibit-bibit pesepakbola muda dikota Medan yang kedepannya diharapkan mampu berkiprah di tingkat regional maupun international.

"Ini salah satu upaya Pemko Medan untuk memberikan sarana kompetisi dan pembinaan bagi anak-anak kita calon pemain sepakbola Indonesia dan PSMS, saya berharap liga ini dapat terus berlangsung dan di tingkatkan demi kemajuan sepakbola dikota Medan,"kata Wakil Walikota Medan.

Dari hasil liga ini, lanjut Wakil Walikota, akan dipilih pesepakbola muda yang berbakat untuk di didik menjadi pemain profesional dibawah asuhan Dinas Pemuda dan Olahraga kota Medan.

"Dari semua pemain akan dikumpulkan menjadi satu tim binaan Dispora Medan, jadi ada tindak lanjut dari liga ini,"ujar Wakil Walikota Medan.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan