Pemko, Polrestabes, Kodim Jamin Keamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Medan

dibaca 313 pembaca

Pemko, Polrestabes, Kodim Jamin Keamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Medan

Pemko Medan, Polrestabes Medan, Kodim 0201/BS berkomitmen dan menjamin perayaan Natal dan Tahun Baru di kota ini berlangsung aman dan nyaman. Komitmen ini terungkap dalam acara talk show yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Medan bekerja sama dengan Inews TV, Rabu (21/12/2016) di studio televisi swasta tersebut.
 
Dalam talk show yang berlangsung serius namun santai tersebut Wakil Wali Kota Ir. Akhyar Nasution M.Si, Kasat Binmas Polrestabes Medan AP Hasibuan Sik dan Pasintel Kodim 0201/BS sama berharap kepada masyarakat di Medan tetap menjaga keharmonisan yang telah terjalin selama ini. Mereka juga mengungkapkan besar peran masyarakat dalam memberikkan informasi-informasi kepada aparat untuk menjaga kekondusifan yang telah tercipta selama ini.
 
Dalam talk show itu, Akhyar juga menyebutkan peran lurah, kepala lingkungan dan petugas Babinsa sangat diperlukan sebagai deteksi dini dalam hal keamanan dan ketertiban di setiap lingkungan. "Koordinasi ini bukan hanya baru menjelang Natal dan Tahun Baru ini kita galak, namun sudah sejak lama dan akan tetap terus berlangsung," ungkap Akhyar.
 
Akhyar juga mengatakan, Medan sebagai kota multikural telah terbukti berhasil menciptakan keharmonisan. Keharmonisan ini harus terus dipelihara dengan cara tetap menjaga rasa saling menghargai dan mempercayai. "Saling menghargai dan saling percaya ini merupakan sebuah sikap yang dapat menghempang gangguan dari luar. Jangan sampai sikap ini hilang sehingga akan berimplikasi tidak baik dan memerlukan waktu yang lama untuk membangun kembali keharmonisan tesebut.
 
Akhyar juga mengungkapkan, selama libur Natal dan Tahun Baru, pelayanan kesehatan dan rumah sakit akan tetap berjalan. Begitu juga dengan camat, lurah, dan kepala lingkungan juga harus tetap melayani masyarakat.
Dalam membantu warga yang merayakan Natal dan Tahun Baru, lanjut Akhyar, Pemko Medan juga telah menggelar Pasar Murah pada 53 titik di seluruh kecamatan yang ada di Medan. Pemko memberi subsidi untuk sembako dan produk lainnya sehingga harga jualnya terjangkau oleh masyarakat. "Ini memang telah menjadi kebiasaan kita setiap tahunnya," ucap Akhyar.
 
Diakhir acara, Akhyar berpesan kembali agar setiap warga Medan dapat menjaga persaudaraan yang telah terjalin selama ini. 
 
Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan