Walikota Medan pimpin Apel bersama menyongsong tahun baru 2017 dan Launching Aplikasi Medan Rumah Kita

dibaca 296 pembaca

Walikota Medan pimpin Apel bersama menyongsong tahun baru 2017 dan Launching Aplikasi Medan Rumah Kita

Pemerintah Kota Medan beserta seluruh jajarannya melaksanakan apel bersama dengan TNI dan Polri dalam rangka menyongsong tahun baru 2017 guna menyatukan semangat, komitmen untuk mejaga dan memelihara Kota Medan agar tetap menjadi kota yang aman, nyaman, tertib, tentram dan penuh kedamaian. Rabu (21/12/2016) di Lapangan Merdeka Medan.

Apel bersama ini juga di rangkai dengan launching Aplikasi Medan Rumah kita, Aplikasi ini merupakan media bagi masyarakat untuk menampung aspirasi masyarakat yang dapat disampaikan melalui Telepon Celuller berbasis Android. Apel bersama ini dipimpin langsunh oleh Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, dan dihadiri oleh Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Maulna Ridwan, para petinggi jajaran TNI/Polri, pimpinan SKPD dan para Camat, Lurah serta Kepala Lingkungan di jajaran Pemko Medan.

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi dalam amanatnya mengatakan, Medan adalah kota multikultural sehingga kemajemukan yang ada justru menjadi kekuatan sosial besar dalam membangun kota ini, namun dibalik itu harus terus ditingkatkan kewaspadaan sekaligus meningkatkan upaya-upaya preventif, sehingga berbagai kegiatan sosial, keagamaan dan relegius yang dilaksanakan dapat berjalan dengan penuh rasa aman, rukun dan damai.

Melalui apel bersama ini Walikota Medan meminta beberapa hal yakni meningkatkankan rasa persatuan dan kesatuan, rasa persaudaran, menjadikan kebhinekaan sebagai alat pemersatu bangsa, tumbuhkan rasa kesetiakawanan sosial, bersama-sama meningkatkan toleransi agar menjadi kekuatan sosial yang tangguh, bersama-sama menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat dan meningkatkan sistem keamanan lingkungaan.

“ Saya percaya bila kita bersatu padu, bergandengan tangan dan saling menlindungi satu dengan yang lainnya, Kota Medan akan selalu rukun dan damai sebagaimana harapan kita semua, “ ujar Walikota Medan.
Lebih lanjut Walikota Medan juga menyampaikan melalui kesempatan ini pemerintah Kota Medan melaunching sebuah Aplikasi yang dapat dimanfaatkan masyarakat luas untuk berinteraksi dengan Pemko Medan, guna melaporkan dan menyampaikan berbagai keluhan, saran dan masukan serta masalah-masalah yang dihadapi dilingkungan masing-masing, dengan harapan media Aplikasi ini bisa efektif menjembatani komunikasi masyarakat dengan Pemko Medan secara optimal.

“ Melalui media Aplikasi ini nantinya masyarakat dapat menyampaikan semua keluhan dan laporannya serta masukannya, dan SKPD yang terkait harus segera melakukan croscek dilapangan serta menindak lanjutinya, saya akan turun secara rutin untuk memantaunya. dengan media Aplikasi ini diharapkan hubungan pemerintah dengan masyarakat akan semakin dekat, hangat dan transparan,. “ ungkap Walikota Medan.

Perlu diketahui Aplikasi "Medan Rumah Kita" ini sudah dapat di akses melalui telpon celluler berbasiskan android, dengan cara mendownloadnya melalui program Play Store. Usai apel bersama Walikota Medan didampingi Kapolrestabes, Dandim 0201/BS dan petinggai jajaran TNI/Polri selanjutnya menyematkan pita tanda peserta secara simbolis kepada petugas pengamanan tahun baru dari masing-masing petugas, TNI, Polri dan Pemko Medan.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan