Petugas Satpol PP tertibkan Pedagang Buku di Atas Jembatan Gantung

dibaca 267 pembaca

Petugas Satpol PP tertibkan Pedagang Buku di Atas Jembatan Gantung

Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Kota Medan, Senin (19/12/2016) melakukan penertiban pedagang buku yang berjualan di jembatan gantung di atas rel kereta Api. Penertiban ini dilakukan karena keberadaan pedagang membuat kawasan jembatan gantung yang merupakan tempat bersejarah itu terlihat kumuh dan tidak teratur.

Menurut informasi yang diperoleh Dinas Kominfo dari Satpol PP, sebelum penertiban para pedagang sudah di informasikan agar tidak berjualan dan penertiban sudah berulang kali dilakukan, akan tetapi para pedagang ini tetap menggelar lapak jualannya diatas jembatan gantung ini. Padahal Pemko Medan telah menyediakan tempat berjualan di depan Stasiun Kereta Api Medan dan tempat berjualan sementara selama proses pembangunan di Jalan Pegadaian.

Kemudian Tenda dan Lapak berjualan pedagang buku ini, dibongkar dan diangkut petugas Satpol PP ke dalam truk. Usai penertiban ini diharapkan pedagang buku tidak lagi berjualan diatas jembatan gantung, agar suasana jembatan yang penuh sejarah ini dapat lebih rapi dan indah.

 

Sumber ; Dinas Kominfo Kota Medan