Pemko Medan Gelar Nonton Bareng Final Piala AFF Cup 2016

dibaca 247 pembaca

Pemko Medan Gelar Nonton Bareng Final Piala AFF Cup 2016

Tingginya animo masyarakat untuk menyaksikan pertandingan Final leg 2 Piala AFF Cup 2016 yang mempertemukan Timnas Indonesia VS Thailand, disahuti oleh Pemerintah Kota Medan dengan menggelar nonton bareng di Lap. Merdeka Medan, Sabtu (17/12).

Selain di hadiri oleh ratusan masyarakat kota Medan, nonton ini juga dihadiri langsung oleh Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, Ketua TP PKK Kota Medan Hj.Rita Maharani Dzulmi Eldin, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Maulana Ridwan serta pejabat dijajaran Pemko Medan.

Meski kota Medan sempat di guyur hujan deras, namun semangat masyarakat Kota Medan untuk menyaksikan pertandingan Final ini tidak surut. Untuk menunjukkan dukungannya terhadap Timnas Indonesia, para pengunjung nonton barengpun dilengkapi atribut benderah merah putih.

Kick off babak pertama pun dimulai, penonton yang menyaksikan pertandingan tersebut larut dalam kebersamaan mendukung Timnas Indonesia. Sesekali Walikota Medan dan masyarakat lainya yang menyaksikan pertandingan berteriak histeris ketika Timnas Indonesia melakukan serangan ke tim Thailand.

Pertandingan pun berakhir, dalam kurun waktu 90 menit dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim Thailand.
Meski Timnas Indonesia harus menelan kekalahan dan harus puas sebagai juara runner up, namun tetap tidak mengurangi semangat Walikota Medan dan masyarakat kota Medan untuk mendukung Timnas Indonesia.

Walikota Medan mengatakan, punggawa Timnas Indonesia telah berupaya semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan, namun kehebatan Tailand di kanca persepakbolaan Asia Tenggara tetap masih belum dapat dipatahkan. ini menunjukkan pembinaan dan kematangan tim Thailand yang telah maksimal.

Untuk itulah, Walikota Medan berharap pembinaan timnas Indonesia kedepannya harus lebih baik lagi, dimulai dari pembinaan usia dini hingga ke level senior.

Timnas kita harus diberikan pembinaan lebih baik lagi kedepannya mulai dari usia dini hingga ke level senior, sehingga kedepannya timnas dapat  meraih prestasi yang lebih baik lagi, ujar Walikota Medan.

Sumber Berita : Dinas Kominfo Kota Medan