Wakil Walikota Medan Buka Liga Pendidikan Kota Medan tahun 2016

dibaca 319 pembaca

Wakil Walikota Medan Buka Liga Pendidikan Kota Medan tahun 2016

Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi secara resmi membuka Liga Pendidikan Kota Medan tahun 2016, di Stadion Teladan Medan, Selasa (13/12). liga pendidikan ini di ikuti sebanyak 76 club sepak bola tingkat SMP dan SMA sekota Medan. Diharapkan melalui Liga ini nantinya akan terjadi suatu proses pembinaan para atlet dari yang bersifat alami menjadi sebuah penguasaan skill yang dapat diandalkan untuk membawa nama Kota Medan, baik di tingkat regional maupun international.

"Jadikan Liga ini sebagai wadah untuk mengasah kemampuan berkompetisi, sehingga kalian akan menjadi atlet berpresatasi baik ditingkat regional maupun international," kata Wakil Walikota Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Medan juga berpesan kepada para peserta Liga agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran, karena prestasi tanpa kejujuran sama dengan nol.

"Saya ucapkan selamat bertanding, tetap jaga sportifitas selama bertanding, karena pertandingan ini bukan cari siapa menang atau kalah, namun melatih ananda sekalian untuk memiliki jiwa sportifitas, daya saing dan kejujuran," ujar Wakil Walikota Medan.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Drs Abdul Azis dalam laporannya mengatakan Liga ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dan meningkatkan kemampuan serta daya saing atlet antar pelajar dalam menghadapi berbagai event olahraga.

"Selain itu kita ingin menanamkan nilai-nilai moral seperti disiplin dan sportifitas serta memotivasi atlet untuk melakukan kegiatan olahraga sehingga melahirkan prestasi," lanjutnya.

Liga Pendidikan ini diselenggarakan dari tanggal 13 hingga 24 Desember 2016, dengan jumlah peserta sebanyak 76 club terdiri dari 40 club SMP dan 36 club SMA sekota Medan.

Turut hadir dalam pembukaan Liga Pendidikan ini Ketua Koni Kota Medan Edi H. Sibarani, Ketua Askot PSSI Kota Medan H.Iswanda Nanda Ramli,SE, dan Anggota DPRD Kota Medan Deni Maulana.

Sumber Berita : Dinas Kominfo Kota Medan