Wali Kota Medan Terima Anugerah Pembina Umum Terbaik Karang Taruna 2016

dibaca 181 pembaca

 Wali Kota Medan Terima Anugerah Pembina Umum Terbaik Karang Taruna 2016

Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi kembali mendapatkan anugerah penghargaan. Kali ini menerima Anugerah Pembina Umum Terbaik Karang Taruna tahun 2016 di Hotel Horison Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (9/12) malam. Penghargaan ini diberikan tidak terlepas dari rasa kepedulian dan perhatian yang cukup tinggi mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu terhadap Karang Taruna di ibukota Provinsi sumatera Utara tersebut.

Anugerah itu diserahkan langsung Ketua Pengurus Karang Taruna Pusat Didik Mukrianto. Selain Wali Kota Medan, terdapat 36 Bupati/Wali Kota dan 3 Gubernur di Indonesia lainnya yang menerima Anugerah Pembina Umum Terbaik Karang Taruna 2016 tersebut. Anugerah yang diberikan itu dalam bentuk pin/lencana beserta piagam.

Keberhasilan Wali Kota Medan memperoleh penghargaan ini tidak terlepas dari penilai pengurus Karang Taruna Sumatera Utara. Melihat rasa kepedulian dan perhatian Eldin untuk memajukan Karang Taruna di Kota Medan cukup tinggi, pengurus Karang Taruna Sumut selanjutnya mengajukan kepada pimpinan pusat Karang taruna dan Kementerian Sosial Republik Indonesia karena dinilai layak mendapat Anugerah Pembina Umum Terbaik Karang Taruna 2016

Usai menerima anugerah, Wali Kota mengatakan penghargaan yang diterimanya itu dipersembahkan kepada seluruh lapisan pemuda yang ada di Kota Medan. Sebab, para pemuda, terutama yang bergabung  di bawah Karang Taruna senantiasa mendukung seluruh program pembangunan di Kota Medan.

“Anugerah yang saya terima ini tentunya semakin memotivasi untuk merangkul para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna untuk bersama-sama membangun Kota Medan. Apalagi pemuda merupakan pelopor masa depan bangsa yang nantinya akan menjadi pemimpin di masa depan,” kata Wali Kota.

Oleh karenanya Eldin berharap dengan anugerah yang diterima ini semakin memotivasi seluruh pemuda di Kota Medan untuk memberikan yang terbaik dalam rangka menjadikan ibukota provinsi Sumatera Utara ini lebih baik ke depannya. “Dengan dukungan penuh seluruh pemuda, insya Allah Kota keinginan kita untuk mewujudkan Medan sebagai kota masa depan yang multikultural, berdaya saing,humanis, sejahtera dan religius dapat terwujud,” ungkapnya.

Penyerahan Anugerah Pembina Umum Terbaik Karang Taruna 2016 turut dihadiri Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto, Sekjen Pengurus Nasional Karang Taruna, Deden Sirajuddin, pengurus Karang Taruna Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia serta undangan lainnya.

 

Sumber: Dinas Kominfo Kota Medan