Ratusan Pengunjung Saksikan Panggung Hiburan Rakyat

dibaca 190 pembaca

Ratusan Pengunjung Saksikan Panggung Hiburan Rakyat

Ratusan pengunjung menyaksikan panggung hiburan rakyat  yang dirangkaikan dengan Gebyar 1 Dasawarsa  Koran Sindo Medan dan Expo 2016 di Lapangan Merdeka, Sabtu (10/12/2016) malam. Aneka lagu dan tari-tarian daerah yang ada di Kota Medan disajikan untuk menghibur seluruh pengunjung. Diharapkan melalui panggung hiburan rakyat ini, warga semakin mengenal lebih dekat aneka seni dari seluruh etnis yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini.

Pertunjukan ini disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution M.Si. Tidak seperti biasanya, panggung hiburan rakyat kali ini tidak menyungguhkan seni dan tari dari satu etnis saja. Malam minggu kemarin, seni dan tari yang ditampilkan mewakili sejumlah etnis seperti Batak, Karo, Padang, India serta Melayu. Sudah itu  yang lebih dominan ditampilkan adalah lagu-lagu daerah dibandingkan tari daerah.

Meski demikian warga yang haus akan hiburan pertunjukan seni dari daerah tetap saja menikmati pertunjukan yang diharapkan Walikota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si dapat lebih mengenalkan warga, terutama generasi muda akan seni dan tari daerah yang ada di Kota Medan. Mereka tetap  mengikuti rangkaian kegiatan hingga akhir. Bahkan, sejumlah warga terlihat bergoyang  mengikuti lagu dan musik daerah yang dibawakan sang vokalis.

Beberapa warga yang ditemui di lokasi berharap agar kualitas panggung hiburan rakyat ini ditingkatkan sehingga menarik minat warga untuk menyaksikannya. Mereka berharap panitia dapat menghadirikan alat-alat musik tradisionil untuk lebih mengentalkan nuansa etnis di atas panggung. "Kalau bisa alat musik tradisionil yang dihadirkan dan pemainnya menggunakan pakaian daerah. Tentunya itu dapat mengobati kerinduan akan kampung halaman," ungkap salah seorang pengunjung pria yang datang membawa dua anaknya.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan