MANFAAT BELAJAR BAHASA KEDUA

dibaca 1130 pembaca

Mempelajari bahasa asing memerlukan waktu dan dedikasi. Apabila kita menguasai bahasa asing, banyak manfaat dan kesempatan yang dapat diperoleh. Saat ini ada lebih dari 7000 bahasa di seluruh dunia, dan mempelajari salah satu saja darinya dapat memberikan manfaat yang uar biasa bagi kehidupan sehari-hari. Kemampuan dengan dua bahasa meningkatkan kemampuan kognitif karena seorang bilingual menghadapi dunia dengan dua bahasa yang berbeda, sehingga membuat pengalaman para bilingual lebih banyak.

PROSPEK KERJA YANG LEBIH BAIK
Dalam lingkungan bisnis yang didominasi oleh masyarakt saat ini, menjadi bilingual dapat memberikan keuntungan dan keunggulan berkompetisi dalam mencari pekerjaan, atau dalam mempertahankan pekerjaan yang ada saat ini. Perusahaan yang akan mengembangkan usahanya ke pasar luar negeri akan mencari pegawai yang bilingual, yang tentunya akan menerima pendapatan yang lebih baik. Dengan mempelajari bahasa kedua, Anda akan sangat dibutuhkan di tempat kerja dan lebih mudah untuk mencari pekerjaan.

MENGASAH OTAK
Salah satu manfaat terbesar dari belajar bahasa asing adalah bahwa hal ini dapat memberikan otak latihan yang sangan baik. Pikiran kita membutuhkan latihan sebanyak tubuh kita tidak. Belajar kosa kata dan tata bahasa dapat meningkatkan wawasan dan pikiran. Anda dapat memulai belajar bahasa baru sebagai hiburan atau untuk mengisi waktu luang, dan mungkin akan bermanfaat di masa yang akan datang.

WISATA DAN REKREASI
Belajar bahasa baru dapat membuka kesempatan baru yang luar biasa. Jika memilih untuk belajar bahasa asing yang banyak dipakai seperti Bahasa Spanyol, Bahasa Perancis, atau Bahasa Jerman, anda akan dengan mudah dapat mengunjungi banyak negara-negara di dunia tanpa mengalami gangguan dalam menerjemahkan. Anda dapat dengan mudah melakukan perjalanan bisnis atau wisata dan dengan mudah berkomunikasi dengan penduduk lokal atau wisatawan lain. Anda tentunya akan mendapatkan pengalaman yang lebih karena dapat berkomunikasi dengan lebih efektif dengan orang banyak.

PENINGKATAN PEMAHAMAN DENGAN SEKITAR
Mempelajari bahasa baru memberikan pemahaman global yang lebih baik mengenai dunia yang kita tinggali. Bahkan hanya dengan mempelajari beberapa kalimat sederhana, Anda akan dapat mengakses kebudayaan – kebudayaan dunia dan dapat memahamui perbedaan di antara dua negara. Anda akan mendapat akses yang lebih mudah ke dalam jajaran lain film, musik, dan sastra, dan pemahaman yang jauh lebih baik dalam memahami sejarah dan kebudayaan suatu negara yang nantinya akan memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai bagaimana keadaan dunia, baik menyangkut politik atau keamanan.

MERASAKAN KEBUDAYAAN BARU
Dunia ini kaya akan kebudayaan yang menarik dan beraneka ragam. Mempelajari bahasa baru dapat memberikan akses untuk memahami dan merasakan berbagai kebudayaan tersebut. Anda akan dapat kesempatan untuk menyaksikan hal-hal baru yang menarik dari sudut pandang yang berbeda, yang tidak banyak orang bisa melakukannya. Kebudayaan yang berbeda memiliki musik, seni, sejarah, dan sastranya sendiri yang akan lebih mudah untuk dinikmati dan dipahami. Anda akan lebih mudah untuk berinteraksi melalui buku, TV, internet, dan bergaul dengan orang-orang dari berbagai negara, yang akhirnya dapat memperluas wawasan, minat, dan pandangan.