Wakil Walikota Medan Resmi Membuka Kejuaraan Tinju Amatir Piala Walikota Medan

dibaca 247 pembaca

Wakil Walikota Medan Resmi Membuka Kejuaraan Tinju Amatir Piala Walikota Medan

Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi secara resmi membuka kejuaraan Tinju amatir memperebutkan piala Walikota Medan yang digelar di sasana Tinju Jalan Sampul Medan, Minggu (4/11) kejuaraan tinju ini berlangsung dari tanggal 4 sampai tanggal 6 Desember 2016, diikuti sebanyak 14  Kabupaten/Kota se Sumatera Utara, dengan  dua katagori yakni elite putri dan elite putra. Tujuan diselenggarakannya event ini ialah untuk mengetahui tingkat kualitas para atlit tinju di Sumatera Utara.

 

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Ketua harian Pertina Sumut Dinald P Panjaitan, ketua Pertina Kota Medan Budiman,  Manager Tim Kota Medan Tji Chan Sen, para dewan juri dan manegar tim tinju Kabupaten/kota lainnya.

 

Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi dalam sambutannya mengatakan, pemerintah Kota Medan merasa senang kejuaraan tinju ini digelar, kegiatan seperti ini menjadi sarana bagi para atli tinju karena dengan hanya bertanding tanpa ada latihan sulit untuk meraih kemenangan, untuk itulah diharapkan event seperti ini terus digalakkan, selain itu juga menggelar pertandingan tinju antar sasana, hal ini semua  bertujuan untuk membina dan melatih para petinju agar nantinya mereka mampu bertarung di kanca nasional maupun internasional.

 

Menurut Waklil Walikota Medan, bila ini dapat terwujud, Kota Medan sebagai kota atlit  tentunya dapat diwujudkan, Kota Medan sebagai kiblat para atlit tinju dapat dikembalikan seperti jayanya di tahun 1970 an.

           

Saya minta kepada para peserta atlit tinju agar terus berlatih, menjadi atlit tinju yang berprestasi baik dikanca nasional maupun internasional, bila kita berprestasi rezeki itu akan datang, kegiatan ini akan memberikan kontribusi kepada bangsa karena melalui olahraga dapat satukan bangsa dan mengenalkan bangsa di mata dunia,ujar Wakil Walikota Medan.

           

Ketua  Koni Medan Edy H Sibarani mengatakan, Koni Medan siap bekerja sama dengan pertina untuk membina para atlit tinju agar nantinya para atlit tersebut dapat berbicara di arena nasional dan international, selain itu diharapkan para atlit daerah nantinya dapat berjaya, dimana saat ini tinju mulai berkurang, dengan lebih banyak keljuaraan digelar akan menggairahkan olahraga tinju.