Ikut Gotong Royong, Rita Maharani Korek Sampah Parit Jalan Pembangunan Medan Selayang

dibaca 271 pembaca

Ikut Gotong Royong, Rita Maharani Korek Sampah Parit Jalan Pembangunan Medan Selayang

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi dan Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Hj Rita Maharani ikut bergotong royong dengan warga di Jalan Pembangunan, Kelurahan Padang Bulan Selayang I, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (3/12). Dengan mengenakan busana olah raga keduanya berbaur bersama warga dan ibu-ibu TP PKK Kecamatan Medan Selayang yang sedang bekerja membersihkan lingkungan sekitar.  

Tanpa canggung, Rita mengorek parit dengan menggunakan garukan untuk mengangkat sampah di parit. Dia juga dengan rilek menggunakan cangkul untuk meratakan tanah di pinggiran Sungai Putih.  Tidak hanya itu, Rita juga yang memulai penanaman pohon di pinggiran Sungai.

Kehadiran Eldin dan Rita Maharani ini kian menambah semangat warga dalam bergotong royong. Apalagi Walikota langsung memerintahkan Kadis Bina Marga Khairul Syahnan menurunkan alat berat untuk melakukan pengorekan Sungai Putih.  Tidak lama berselang mini escavator dan spider escavator tiba di lokasi.

Pengerukan Sungai Putih pun dilakukan di bawah amatan langsung Walikota dan Kadis Bina Marga. Selama ini telah terjadi pendangkalan akibat sendimentasi yang parah. Dengan menggunakan alat berat pekerjaan pun menjadi lebih mudah dan cepat.

Selain melakukan pengerukan Sungai Putih, petugas Dinas Bina Marga juga menormalisasi parit yang sudah tertutup tanah yang lokasinya berseberang dengan Sungai. Dengan alat berat yang diturunkan, keadaan parit tersebut pun normal kembali.  

Selain menambah semangat dan kegembiraan, kehadiran Eldin dan Rita Maharani juga dimanfaatkan warga untuk meminta berfoto bersama. Permintaan warga usai gotong royong ini pun dengan senang hati dikabulkan oleh Eldin dan Rita Maharani.

Eldin mengharapkan, ibu-ibu TP PKK terus proaktif mengajak dan bersama warga bergotong-royong membersihkan lingkungan.

“Pemko sangat mengapresiasi peran ibu-ibu PKK dalam berpartisipasi menggerak warga bergotong royong. Kita harapkan, aksi ibu-ibu PKK dan warga ini dapat diteladani oleh komponen masyarakat lain. Dengan demikian, gotong-royong kembali menjadi budaya di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Eldin.

Eldin juga mengimbau agar warga dapat menjaga hasil gotong royong ini dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan dan kian menyuburkan rasa memiliki terhadap kota ini. “Medan Rumah Kita. Karena itu, sudah menjadi kebutuhan kita untuk menjaga merawat rumah ini agar menjadi tempat tinggal yang nyaman,” lanjutnya.

 

 Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan