Car Free Day Dimeriahkan Lomba Maraton 5 dan 10K Harian Top Metro

dibaca 406 pembaca

Car Free Day Dimeriahkan Lomba Maraton 5 dan 10K Harian Top Metro

Pelaksanaan Car Free Day Pemko Medan, Minggu (30/10) di Lapangan Merdeka kian meriah dengan Perayaan HUT I Harian Top Metro yang menggelar Lomba Maraton 5K dan 10K. Ratusan peserta dari berbagai kota/kabupaten di Sumatera Utara yang berbaur dengan ribuan warga Medan yang berolah raga membuat kawasan Lapangan Merdeka menjadi ramai dan padat. 

Pelepasan Lomba Marathon ini dilakukan Wakil Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi didampingi oleh Pemimpin Umum Harian Top Metro, Rony Purba dan Pemimpin Redaksi Lilik Riadi, Wakil Pemimpin Umum Pandapotan Silalahi serta Wakil Pemimpin Redaksi Misnaryadi. Akhyar memberi apresiasi atas berbagai rangkaian acara yang digelar oleh Harian Top Metro ini. Dia menilai kegiatan ini membuat warga Medan kian gemar berolah raga dan menambah hidup suasana kota.

Pelaksanaan Car Free Day yang dimotori oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Medan pada hari itu memang terasa lebih panjang. Sejak pukul 6.00 WIB baik peserta lomba maupun warga yang berolah raga telah memadati Lapangan Merdeka maupun kawasan Jalan Pulau Pinang yang tempat berdirinya panggung Car Free Day. Sebelum pelepasan Lomba Maraton, warga juga telah melakukan berbagai aktivitas. Ada yang berlari maupun berjalan cepat mengelilingi Lapangan, bermain bulu tangkis, ada pula yang menggelar senam massal.
Saat Akhyar tiba di Jalan Pulau Pinang, konsentrasi sebagian besar pengunjung Lapangan Merdeka beralih ke panggung utama Car Free Day. Pasal dari panggung itulah Wakil Walikota Medan melepas lomba marathon. Setelah itu, barulah kemudian warga kembali pada aktivitas olah raga.

Usai Lomba Maraton, Lapangan Merdeka juga tetap diramaikan oleh warga. Bukan saja oleh yang berolah raga, namun oleh para peserta Lomba Mewarnai dan Lomba Model yang digelar Harian Top Metro. Keramaian ini juga menjadi lebih meriah oleh band yang sengaja dihadirkan oleh panitia di sisi tengah Lapangan Merdeka.
Pemimpin Umum Harian Top Metro, Rony Purba didampingi Pemimpin Redaksi Lilik Riadi mengungkapkan, perhelatan ini digelar untuk melebihkan mendekatkan masyarakat dengan Harian Top Metro.

“Selain itu, kita juga menunjukkan dukungan dalam upaya mewujudkan masyarakat yang Medan yang sehat dan kreatif. Karena itu, kita tidak hanya menggelar lomba marathon, tetapi juga lomba mewarnai dan model,” ungkap Rony.
Pemimpin Redaksi, Lilik Riadi menambahkan,  kegiatan ini juga menunjukkan bahwa Harian Top Metro ingin memberikan sesuatu yang lebih baik kepada masyarakat.

“Kita tidak hanya memberikan informasi yang actual, mendidik, dan menghibur, serta social control, tetapi kita juga mendorong masyarakat untuk gemar berolah raga dan menciptakan generasi yang kreatif melalui lomba marathon maupun mewarnai dan model,” sebutnya.
 
 
 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan