Walikota Ajak HIPMI Bangun Perekonomian Kota Medan

dibaca 438 pembaca

Walikota Ajak HIPMI Bangun Perekonomian Kota Medan

Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membuka  Rapat Kerja Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Rankercab HIPMI) Kota Medan di Grand Aston Hotel, Sabtu (29/10). Rankercab ini diharapkan dapat menghasilkan program kerja yang nantinya dapat memajukan HIPMI Kota Medan ke depannya. Di samping itu juga  dapat membidani lahirnya UMKM-UMKM baru, terutama dari kalangan muda sehingga mampu menggeliatkan roda perekonomian di ibukota provinsi Sumatera Utara ini.

Sebelumnya membuka  rankercab, Eldin menyaksikan pelantikan pengurus Badan Pimpinan Cabang (BPC) HIPMI Kota Medan periode 2016-2019. Terpilih sebagai ketua Rio Adrian Sukma, sedangkan yang menjadi sekretaris adalah T Edriansyah Rendy, putra sulung Walikota dan Randi Marwan selaku bendahara. Pelantikan dilakukan langsung Ketua BPD HIMPI Sumut, Akbar Himawan Buchori.

Dihadiri Wakil Ketua DPRD Sumut, Parlinsyah Harahap, Bendahara BPD HIPMI Jaya, M Aufar Hutafea, Wakil Ketua TP PKK Kota Medan, Nurul Khairani Akhyar, Ketua Kadin Medan, Rudi Zulham Hasibuan, Ketua Dewan Pembina BPC HIPMI Kota Medan, Afif Abdillah, Walikota mengajak seluruh pengurus BPC HIPMI yang baru dilantik untuk bersama-sama membangun dan memajukan perekonomian di Kota Medan.

Untuk mewujudkan hal itu, Eldin berpesan agar seleuruh pengurus yang dilantik senantiasa menjaga kekompakan. “Seluruh pengurus harus kompak dalam "kapal" HIPMI Kota Medan, sehingga dapat bahu-membahu bersinergi dengan pemerintah dalam membangun perekonomian di Kota Medan. Pemko Medan siap membantu, terutama dalam upaya memajukan UMKM maupun melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang baru,” kata Eldin.

Mantan Wakil Walikota dan Sekda Kota ini selanjutnya memaparkan, struktur perekonomian Kota Medan yang didukung potensi daerah yang mengarah pada industri, pariwisata dan ekonomi kreatif, tentunya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi para pengusaha muda. Untuk itulah  Eldin minta agar HIPMI sebagai wadah kader pengusaha harus berperan aktif guna mewujudkan hal tersebut. “Jadi HIPMI dapat mengambil peran sebagai katalisator perekonomian masyarakat,” harapnya.

Ketua BPC HIPMI Kota Medan yang baru dilantik, Rio Adrian Sukma mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Sebelum menjadi ketua, dirinya sudah 9 tahun di kepengurusan  BPC HIPMI Kota Medan, sehingga banyak ilmu yang diperoleh terutama dalam mengembangkan usaha sekaligus memajukan HIPMI. Oleh karenanya di bawah kepemimpinannya, Rio bertekad akan memajukan HIPMI dan keberdaan organisasi ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Selama ini banyak pihak yang membantu perkembangan HIPMI Kota Medan, terutama Pemko Medan. Kami akan senantiasa bersinergi dengan Pemko Medan khususnya mengajak dan merangkul pengusaha muda yang ada di Kota Medan dalam membangkitkan dan meningkatkan perekonomian di kota yang kita cintai ini. Untuk itu saya minta dukungan penuh seluruh senior HIPMI dan Pemko Medan, terutama Bapak Walikota agar HIPMI semakin lebih baik,” ujar Rio.

Selanjutnya bilang Rio, usai pelantikan ini  akan diteruskan dengan rankercab. Dalam rankercab ini, mereka akan lebih memfokuskan untuk menghasilkan program – program baru guna meningkatkan eksistensi HIPMI Kota Medan. Artinya, kepengurusan yang baru ini akan langsung bekerja dan berupaya kehadirannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Apalagi, kata Rio, Walikota berpesan agar mereka fokus untuk memajukan UMKM, terutama yang pelaku usahanya dari kalangan muda.

Sebelumnya, T Edriansyah Rendy slaku Sekretari BPC HIMPI Kota Medan dan ketua panitia acara, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya pelantikan pengurus BPC HIMPI Kota Medan periode 2016-2019 yang dilanjutkan dengan rankercab. Kemudian  Rendy mengajal seluruh kepengurusan yang baru untuk bersama-sama membangun dan memajukan HIPMI.

“Tak lupa kita juga minta dukungan dari seluruh senior HIPMI dan Pemko Medan agar HIPMI lebih maju lagi ke depannya. Saya yakin dengan kerja keras, kita dapat menjadi HIPMI sebagai wadah untuk melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang nantinya dapat mendorong peningkatan perekonomian di Kota Medan,” jelas Rendy.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan