Walikota Medan hadiri pelantikan pengurus DPP Apindo Sumut Priode 2016-2021

dibaca 356 pembaca

Walikota Medan hadiri pelantikan pengurus DPP Apindo Sumut Priode 2016-2021

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi menghadiri pelantikan DPP Apindo Sumut Priode 2016-2021, di Hotel Adimulya, Jumat (28/10/2016) Malam. Berdasarkan hasil muscab DPP Apindo Sumut, telah ditetapkan Ketua DPP Apindo Sumut yaitu Parlindungan Purba SH, MH, ini merupakan yang ketiga kalinya Parlindungan Purba menjabat sebagai Ketua Apindo Sumut. Sedangkan Sekretaris dijabat oleh Laksamana Adyansa dan Bendahara dijabat oleh Martono Agusti.

Susunan pengurus DPP Apindo Sumut untuk priode 2016-2021 ini dilantik langsung oleh Ketua DPN Apindo Hariadi Sukamdani.

Usai dilantik sebagai Ketua DPP Apindo Sumut, Parlindungan Purba mengatakan keberadaan Apindo ialah untuk membantu pemerintah disektor usaha khususnya dalam hal penyediaan lapangan pekerjaan. 

Didalam perjalanannya, lanjut Parlindungan, Apindo bertugas untuk mengembangkan dan mengevaluasi paket kebijakan Pemerintah di bidang ekonomi. Selain itu juga Apindo terus berusaha melakukan pengembangan kawasan destinasi wisata.

"Kehadiran Apindo diharapkan mampu memperkuat NKRI di bidang perekonomian,"lanjut Parlindungan.

Sementara itu Gubenur Sumatera Utara Ir. Erry Nuradi MSi yang hadir dalam kesempatan tersebut berharap Apindo mampu memberikan kontribusi positif bagi Sumut.

Erry mengungkapkan Apindo Sumut telah melakukan kesepakatan tentang Upah Minimum Provinsi (ump) dengan serikat pekerja, dimana kenaikannya mencapai 8% lebih.

"Saya berharap kesepakatan yang telah dibuat ini disetujui oleh semua pihak,"harap Erry Nuradi.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan