Walikota dan Pejabat Pemko Medan Serius Ikuti Sosialisasi dan Monitoring Program Pengendalian Gratifikasi

dibaca 382 pembaca

Walikota dan Pejabat Pemko Medan Serius Ikuti Sosialisasi dan Monitoring Program Pengendalian Gratifikasi

Walikota dan segenap pejabatan jajaran Pemko Medan serius mengikuti Sosialisasi dan Monitoring Program Pengendalian Gratifikasi di Santika Dyandra Hotel Medan, Kamis (27/10/2016). Turut bertindak sebagai narasumber Ketua Tim Tim Koordinasi Supervisi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Adlinsyah Nasution.

Dalam sosialisasi itu, Adlinsyah meyakinkan pejabat Pemko Medan agar tidak cemas dan takut dalam bekerja jika memang tidak melanggar ketentuan yang berlaku.

"Jika ada oknum dari mana pun, termasuk LSM dan media, yang menekan silakan laporkan ke kami," ungkapnya.

Sebelumnya Walikota Medan menyampaikan apresiasi atas digelarnya kegiatan ini. Sebab, sebagai satu langkah strategis sekaligus juga memiliki makna yang cukup penting, guna mewujudkan pembangunan kota/daerah dan kualitas pelayanan umum yang semakin prima pada masa mendatang.

Atas dasar itulah Wali Kota atas nama Pemko Medan dan seluruh masyarakat, termasuk Binjai, Deli Serdang, dan Serdang Bedagai dan Karo mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada KPK, khususnya Deputi Bidang Pencegahan yang telah bersedia memfasilitasi Pemko Medan dan kabupaten/kota lainnya untuk melakukan langkah-langkah reformasi birokrasi dan anggaran secara lebih terencana serta berkelanjutan pada masa mendatang.

Eldin juga tak lupa menyampaikan apresiasi kepada Pemko Surabaya yang telah membantu Pemko Medan dan Kabupaten/Kota lainnya, terutama dalam pengembangan sistem e-government, khususnya penerapan e-planning, e budgeting dan sistem pelayanan perizinan terpadu satu pintu. “Mudah-mdahan kerjasama antar daerah ini dapat dikembangkan pada masa mendatang,” harap Eldin.

Selanjutnya Eldin menilai, pengembangan e-planning maupun sitem informasi pelayanan perizinan terpadui ini, merupakan jawaban pokok dan langkah tepat untuk memenuhi kebutuhan serta harapan masyarakat. Karena itulah Eldin minta kepada seluruh jajaran SKPD di lingkungan Pemko Medan segera mengimplementasikan rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi secara optimal, sesuai dengan tahapan dan penjadwalan yang sudah direncanakan.

Dikatakan Eldin, komitmen yang telah dikerjakan dengan pendampingan dari KPK ini akan terus dilanjutkan dengan pendampingan dari tim IT. Hal ini dilakukan untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan sistem teknologi yang baik seperti yang telah dikerjasamakan dengan Pemko Surabaya maupun Pemko Bandung.

“Dengan pendampingan yang dilakukan, baik oleh KPK maupun IT, kita harapkan pelayanan perizinan terpadu yang kita berikan akan lebih baik lagi ke depannya sehingga masyarakat dapat merasakannya. Saat ini masyarakat dengan sistem online sudah bisa mengurus perizinan di BPPT Kota Medan. Tentunya dengan pendampingan ini, insya Allah pelayanan yang diberikan BPPT akan lebih baik lagi,” ungkapnya.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan