Walikota Medan Terima Audiensi Dari ICMI Muda Sumut dan Bank BJB

dibaca 460 pembaca

Walikota Medan Terima Audiensi Dari ICMI Muda Sumut dan Bank BJB

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Drs. Abdul Azis dan Kepala Badan Kesbangpol limnas Kota Medan Ceko Wakhda Ritonga, menerima audiensi dari ICMI (ikatan cendikiawan muslim Indonesia) Muda Sumut di rumah Dinas Walikota Medan, Rabu (19/10/2016).

Ketua umum ICMI Sumut Rahmad Kartolo didampingi sejumlah pengurus icmi lainya mengatakan audiensi ini dalam rangka silaturahmi sekaligus mengundang Walikota Medan agar dapat hadir dalam pelantikan ICMI Muda Sumut yang akan digelar tanggal 28 Oktober mendatang bertempat di Hotel Soechi Medan. "Selain melakukan pelantikan, kami juga akan melakukan seminar nasional, dan rapat kerja ICMI muda Sumut, untuk itu kami berharap bapak Walikota berkenan hadir dalam acara pelantikan tersebut," harap Rahmad.

Selain itu Rahmad juga mengatakan, saat ini seluruh anggota ICMI Muda di Indonesia telah menjadikan kota Medan sebagai baro meter kerukunan antar umat beragama di Indonesia, hal ini terbukti dari masyarakatnya yang selalu hidup harmonis meskipun memiliki latar belakang agama dan suku yang berbeda. Untuk itulah, ICMI Muda Indonesia secara khusus menyampaikan apresiasinya kepada Pemko Medan yang telah menjaga keharmonisan masyarakat di Kota Medan. "Anggota ICMI dari daerah lain sangat mengapresiasi pemerintah kota Medan karena dapat merangkul semua masyarakatnya, sehingga masyarakat hidup rukun dan damai" ungkap Rahmad.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si mengaku menyambut baik dengan keberadaan ICMI Muda Sumut ini. Dzulmi Eldin berharap kedepannya ICMI muda Sumut dapat berperan aktif dalam menjaga keharmonisan masyarakat di kota Medan. "Kita harus sama-sama menjaga keharmonisan kota kita ini, kita juga harus cepat tanggap apabila mengetahui adanya konflik yang terjadi dimasyarakat, secepatnya harus kita beritahukan kepada pihak yang berwajib sehingga konflik tersebut dapat langsung diselesaikan," kata Eldin.

Ditempat yang sama, Walikota Medan juga menerima audiensi dari Bank bjb. Dalam kesempatan tersebut, Feddy Febriansyah selaku pimpinan cabang Bank bjb mengatakan audiensi ini untuk mengundang Walikota Medan dalam acara Funwalk Bank bjb yang akan diadakan di Lap. Merdeka Medan tanggal 23 Oktober mendatang. "Acara funwalk ini sebagai bukti sumbangsi kami terhadap masyarakat kota Medan, dan kami berharap bapak Walikota dapat hadir sekaligus melepas acara funwalk ini," ujar Feddy. Selain Funwalk, lanjut Feddy, nantinya Bank bjb juga akan menyerahkan bantuan csr kepada Pemko Medan.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan