Walikota Medan Hadiri Malam Pisah Sambut Kapoldasu

dibaca 412 pembaca

Walikota Medan Hadiri Malam Pisah Sambut Kapoldasu

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si menghadiri malam pisah sambut Kapoldasu dari Irjen Pol R. Budi Winarso kepada Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel di Gedung Regale Convention Center, Sabtu (15/10/2016) malam. Dalam kesempatan tersebut Dzulmi Eldin menyerahkan cendramata kepada Kapoldasu yang lama Irjen Pol R. Budi Winarso. Penyerahan Cendramata ini sebagai bentuk kenang-kenangan dari Pemerintah kota Medan.

Seperti yang diketahui, mutasi jabatan ini berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri Nomor : ST/2434/X/2016. Dimana sebelumnya juga telah dilakukan pelantikan pada tanggal 5 Oktober 2016 di Aula Mabes Polri. Irjen Pol R Budi Winarso, merupakan alumni Akabri Tahun 1982. Raden Budi Winarso menjabat sebagai Kapoldasu dalam kurun waktu lebih kurang enam bulan, dan ini merupakan tugas terakhirnya di kepolisian sebelum memasuki masa pensiun.

Sementara itu Kapoldasu yang baru Irjen Pol Dr. Rycko Amelza Dahniel merupakan lulusan terbaik di Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1988 di Semarang dengan predikat Adhi Makayasa. Rycko Amelza Dahniel termasuk perwira polisi yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa saat tergabung dalam tim Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri yang melumpuhkan teroris Dr. Azhari dan kelompoknya di kota Batu, Malang, Jawa Timur, pada 9 November 2005 silam. Sebelum menjadi Kapoldasu, Rycko Amelza Dahniel sempat menjabat Kapolres Metro Jakarta Utara, Ajudan Presiden RI (2009-2012), Kepala Lembaga Kerjasama Pendidikan Dit PPITK PTIK (2012-2013), Wakapolda Jawa Barat (2013-2014), dan Kepala STIK/PTIK (2014-2016).

Dalam mengemban tugas barunya sebagai kapoldasu Irjen Pol Dr Rycko Amelza Dahniel bertekad akan melakukan penegakkan hukum tanpa pandang bulu dan akan melakukan reformasi di pelayanan publik tanpa ada pungli.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan