Medan Sudah Punya Rumah Pintar Pemilu

dibaca 320 pembaca

Medan Sudah Punya Rumah Pintar Pemilu

Medan telah memiliki Rumah Pintar Pemilu yang diharapkan dapat memberikan pendidikan politik bagi pemilih pemula dan meningkatkan partisipasi pemlih. Hal ini dikatakan Walikota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si diwakili Sekda Syaiful Bahri Lubis saat menghadiri peresmian Rumah Pintar Pemilu KPU Medan di Kantor KPU Kota Medan, Jalan Kejaksaan no. 37 Medan, Rabu (12/10/2016).

Peresmian Rumah Pintar Pemilu tersebut dihadiri Ketua KPU Sumut Mulia Banurea dan anggota KPU Sumut seperti Evi Novida Ginting, Benget Silitonga dan juga para Komisoner KPU Medan Pandapotan Tamba, Irwansyah, Herdensi Adnin, Agussyah Damanik. Wakapolsek Medan Baru AKP S Simare-Mare dan puluhan siswa SMA serta tokoh masyarakat lainnya.

Sekda Kota Medan Syaiful Bahri yang mewakili Walikota Medan mengatakan, peresmian rumah pintar pemilu ini diharapkan menjadi salah satu media edukasi bagi pemilu di Medan. Pemko Medan menurutnya sangat mengapresiasi dengan program yang berlangsung secara nasional tersebut. "Kita berharap masyarakat di Kota Medan semakin mendapatkan edukasi tentang kepemiluan di Kota Medan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Sumatera Utara Mulia Banurea mengatakan secara nasional KPU memang membuat program mencerdaskan masyarakat mengenai pemilu. Program ini menurutnya menjadi bagian dari edukasi politik bagi masyarakat sehingga masyarakat tidak lagi apatis terhadap dunia politik. "Media (Rumah Pintar Pemilu) inilah media kita bersilaturahmi mengenai tujuan dari pemilu, tahapan pemilu yang disampaikan lewat media visual dan audio visual," ujarnya.

Sebelumnya, Rumah Pintar Pemilu juga sudah dilaunching di KPU Sumatera Utara. KPU Medan sendiri menurut Mulia masuk menjadi salah satu pilot project pemilu diantara beberapa KPU kabupaten/lota yang mendapat perhatian khusus.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan