Satgas Anti Narkoba Kota Medan Akan Segera Dibentuk

dibaca 603 pembaca

Satgas Anti Narkoba Kota Medan Akan Segera Dibentuk

BNN Sumatera Utara dalam waktu dekat ini akan membentuk Satgas anti narkoba di Kota Medan, hal ini sebegai bentuk perlawanan terhadap narkoba sekaligus menekan laju peredaran narkoba di Kota Medan. Hal ini terungkap saat pertemuan Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si dengan Ketua BNN Provinsi Sumatera Utara Brigjen Pol Andi Leodianto berserta pengurus BNN Sumut lainnya, Selasa (11/10/2016) di rumah dinas Walikota, Jalan Sudirman Medan. Pertemuan ini juga dihadiri Asisten Pemerintahan Kota Medan Drs. Musadad dan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Medan lainnya.

Ketua BNN Sumut Andi Loedianto mengatakan, Satgas anti narkoba Kota Medan yang akan segera dibentuk akan melakukan tugas-tugas berupa pencegahan, penangkapan dan rehabilitasi. Selain itu Satgas ini diutamakan untuk mencari pasar dari peredaran narkoba tersebut, serta menangkap langsung para pemakainya. "Satgas ini perlu dibentuk mengingat saat ini di Kota Medan belum memiliki BNN, sehingga dengan adanya satgas ini pemberantasan peredaran narkoba dapat lebih cepat teratasi," kata Andi Leodianto.

Lebih lanjut, Andi Loedianto berpendapat bahwa penanggulangan narkoba ini harus dilakukan secara bersama-sama. untuk itulah, Andi berharap agar SKPD dijajaran Pemko Medan dapat bekerjasama dan membantu BNN dalam melakukan penanggulangan narkoba. "Seluruh SKPD harus berperan aktif dalam menanggulangi narkoba ini, misalnya Dinas Perhubungan dapat melakukan tes urine kepada setiap supir angkutan umum, nanti kita akan bantu pelaksanaanya," ujar Andi Leodianto.

Menanggapi hal tersebut Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si mengaku menyambut baik pembentukan Satgas Narkoba Kota Medan ini, untuk itulah Eldin minta usai pertemuan ini para pimpinan SKPD melakukan pertemuan dengan BNN Sumut sehingga nantinya tugas - tugas tiap SKPD dapat diketahui dan dianggarkan, dia juga minta semua SKPD yang ada di jajaran Pemko Medan harus ikut berperan dan memanfaatkan Satgas Narkoba ini didalam pencegahan dan pemberantas narkoba di Kota Medan. "SKPD harus bekerjasama dengan BNN untuk menanggulangi peredaran narkoba dikota Medan, apalagi saat ini banyak jenis-jenis narkoba baru yang belum diketahui oleh masyarakat " jelas Eldin.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan