Walikota Tinjau Pengorekan Drainase di Jalan Abdullah Lubis

dibaca 379 pembaca

Walikota Tinjau Pengorekan Drainase di Jalan Abdullah Lubis

Walikota Medan, Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si meninjau pengorekan drainase di Jalan Abdullah Lubis, di dekat persimpangan Jalan Darussalam, Senin (10/10/2016). Pengorekan yang dilakukan Dinas Bina Marga Medan untuk memecahkan penyumbatan-penyumbatan sendimentasi yang mengakibatkan air tidak mengalir lancar ke Sungai Putih, Medan Baru. Akibat air tidak mengalir lancar ke Sungai Putih, maka setiap kali hujan deras dan lama, drainase tidak mampu menampung air. Disamping itu, di mulut Gang Mantri warga mendirikan warung kopi serta menutup parit gang yang berujung pada drainase di Jalan Abdullah Lubis. Akibatnya air tidak sampai ke Sungai Putih dan meluap ke jalan saat hujan deras turun.

Sempat pula muncul protes dari pemilik warung akibat papan penutup parit di Gang Mantri itu dibongkar, namun pembongkaran tetap dilanjutkan. Petugas tetap membongkar papan yang menutupi parit dan menghancurkan dinding yang menutup aliran parit Gang Mantri ke drainase Jalan Abdullah Lubis.

Kepada Kadis Bina Marga Medan, Khairul Syahnan yang mengoordinir pengorekan ini, Walikota Medan memberi arahan agar pengorekan tidak dilakukan sampai tuntas. Tidak berhenti sebelum air mengalir lancar ke Sungai Putih. Pada kesempatan itu, Walikota Medan juga meminta Camat Medan Baru, Albon dan jajarannya benar-benar memperhatikan kondisi wilayahnya.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan